Anggota DPR RI Syamsul Bahri Serap Apsirasi Tokoh Agama hingga Mahasiswa Kalsel

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Anggota Komisi XI DPR RI fraksi Gerindra dapil Kalimantan Selatan, H. Syamsul Bahri R, S. Ag, S.H, M.Pd menyerap aspirasi tokoh agama, masyarakat hingga mahasiswa yang berdomisili di Hulu Sungai atau Banua Anam, Sabtu (6/4/2024) malam, di kedai dif friend BBQ, Kota Tua Jalan Simpang Hasanuddin, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kehadiran kita ditunggu mereka untuk menyampaikan uneg-uneg, permasalahan hingga meminta solusi yang terjadi selama ini,” ujarnya.

Menurutnya, aspirasi mereka akan kita bawa ke senayan dan kita diskusikan dengan Anggota DPR RI dan DPD RI dapil Kalsel yang lainnya.

“Tujuan kita turun ke masyarakat di sisa -sisa masa jabatan untuk bisa lebih dekat dan menampung semua aspirasi, kita di DPR RI berada di komisi XI yang membidangi ekonomi dan keuangan,” ungkapnya.

Disebutkan, mereka juga mengusulkan perbaikan hingga pembangunan yang ada di Hulu Sungai, salah satunya jalan alternatif yang menghubungkan Banjarmasin sampai ke Hulu Sungai (Banua Anam).

Hal itu juga, adanya bandara, apakah nanti bisa dibangun di Balangan, Tabalong karena Kalsel salah satu penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Kita sangat berharap di daerah Hulu Sungai ada juga bandara,” katanya.

Ditambahkan, kita berharap juga disana dibangun universitas dan pembangunan lainya yang mampu memberikan dampak positif di Hulu Sungai.

“Daerah Hulu Sungai juga banyak UMKM, nah kita berharap UMKM disana bisa berkembang dan itu harus kita dorong untuk kemajuan bersama,” jelasnya.

Baca Juga !  Tim Medis Lapas Banjarmasin Luncurkan S'MELING: Si Medis Keliling, Identifikasi Dini dan Pencegahan

Diterangkan, visi misi ini akan kita kolaborasikan dengan anggota DPR RI lain agar Kalsel bisa lebih maju dan tambah berkembang.

Sementara itu, Caleg DPRD Kalsel terpilih Dapil 4 Tapin, HSS, HST, Habib Yahya Assegaf menyampaikan, pihaknya membawa aspirasi terkait pendidikan di Hulu Sungai.

“Kami melihat kondisi pendidikan di sana masih memprihatinkan, belum ada fakultas yang bertaraf nasional maupun internasional,” jelas Tokoh Agama ini.

Menurutnya, di Hulu Sungai Utara, ada fakultas yang sangat luar biasa. Teriring kemajuan zaman, pendidikan di Hulu Sungai harus ada peningkatan.

“Kita ketahui kota Banjarmasin ini terbentuk dari Hulu Sungai, awal mulanya penduduk di banua ini juga berasal dari sana,” ucapnya.

Diharapkan, di Hulu Sungai memiliki fakultas baik itu fakultas umum atau agama.

Ditempat yang sama, Caleg DPRD Kalsel terpilih, dapil kalsel 1 Kota Banjarmasin, Ilham Nor ST menyampaikan, Kalsel 1 ini yang diutamakan adalah pendapatan masyarakat.

“Dengan adanya diskusi bersama Anggota DPR RI ini bisa ada terobosan yang baru untuk kemajuan banua tercinta ini,” terangnya.

Diterangkan, UMKM di Kalsel satu harus ditingkatkan hingga ketersediaan lapangan pekerjaan harua dipikirkan.

“Banua Anam sebagai pintu masuk IKN, kita harus menyongsong dan mempersiapkan itu semua dengan baik,” ucapnya.

Disebutkan, tokoh-tokoh nasional banyak dari Hulu Sungai.

Baca Juga !  Rayakan Milad, Subhanyah ST., M.T., Gelar Doa Bersama

“Kita ingin meningkatkan UMKM, karena UMKM bisa bertahan saat pandemi,” tambahnya.

Begitu juga dikatakan, tokoh masyarakat, H Yadi Ilhami SH MH menyampaikan, dirinya berharap Hulu Sungai dan sekaligus penyangga IKN bisa lebih maju dan berkembang.

“Terkhusus anggota DPR RI, Syamsul Bahri bisa memasukan anggaran untuk perbaikan infrastruktur hingga pembangunan di Hulu Sungai,” ucapnya.

Diminta, perwakilan anggota DPR RI bisa memperjuangkan anggaran ABPN untuk pembangunan di Hulu Sungai.

“Kita juga berharap ada proyek strategis fundamental yang dibangun di kawasan penyangga IKN,” cetusnya.

Terkait masalah pencalonan di Pilkada Hulu Sungai Utara (HSU), dirinya terus melakukan pendekatan ke warga dan partai politik.

“Dengan visi-misinya berharap HSU lebih maju dan berkembang, kota bertakwa, pendidikan dan agamis hingga merealisasikan program Prabowo yaitu jangan ada warga yang kelaparan dan putus sekolah,” pungkasnya (NY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *