Bakesbangpol Tala Gelar Sosialisasi Seni dan Budaya, Agar Tata Krama Tidak Hilang di Lingkungan

TANAH LAUT, POSTKALIMANTAN.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab Tanah Laut,, menggelar sosialisasi seni dan Budaya, mengusung tema Keragaman Seni Budaya Meningkatkan Partisipasi Pembangunan Daerah, Kec Pelaihari, pada Senin (6/5/2024).

Kegiatan ini berlangsung di aula Bakesbangpol Tala jalan A Syairani komplek perkantoran Pelaihari.

“Peserta ini terdiri dari organisasi kepemudaan di masing-masing kecamatan, termasuk mahasiswa, pelajar dan instansi terkait.

Acara seni budaya ini juga di buka oleh langsung Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Mohammad Syahid S.STP.

“Mengucapkan terimakasih atas hadirnya undangan dan peserta, OKP dan mahasiswa, pelajar, yang berkenan meluang waktu, dari 11 kecamatan seTanah Laut,” ucap Syahid dalam sambutan.

Baca Juga !  Dinas Dosial Akan Siapkan Relawan Kebencanaan yang Unggul dan Kompeten

Kepala Bidang Ketahanan, Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi, Yustina mengatakan kepada awak media, bahwa kegiatan ini di ikuti ada 62 peserta dan masing-masing perwakilan.

Seni budaya ini merupakan salah satu warisan nenek moyang yang menjadi keragaman suatu tradisi yang di miliki suatu daerah,” jelasnya.

Namun seiring waktu dengan perkembangan dunia diera globolisasi ini,seni budaya mengalami pergeseran nilai-nilai seperti kebiasaan tata krama di lingkungan yang mulai berubah.

Oleh karna itu perlu adanya sosialisasi bagi generasi muda di tala.

“Tujuan ini nanti akan memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para peserta agar lebih banyak mengetahui tentang keragaman seni Budaya,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *