Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-74 Pemkab Kotabaru Resmi Launchingkan Tema Dan Logo

Postkalimantan.com – Kotabaru. Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H. resmi lounchingkan tema dan logo Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 Tahun 2024, dan Peluncuran tema dan logo ini turut disaksikan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kotabaru di Kediaman Pribadi Bupati Kotabaru, Sabtu malam (16 Maret 2024).

Dalam hal ini Bupati H. Sayed Jafar, S.H. mengatakan bahwa saya sudah menjabat selama 7 tahun dan melaksanakan visi dan misi pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan geogerafisnya yang sangat indah, dimana Kabupaten Kotabaru memiliki 22 kecamatan dan 198 desa.

Bupati menjelaskan makna dari logo hari jadi Kabupaten Kotabaru yang memiliki pencapaian pembangunan infrastruktur, kepariwisataan dan sektor – sektor lainnya.

“Angka 74 dengan warna yang beragam, dua ekor ikan todak menggambarkan ikon nya Kotabaru sebagai daerah pesisir, kapal berkubah mesjid dan panggung, bukit hijau dengan paralayang dan sepuluh ombak biru dibawah kapal adalah representasi 10 tahun pengabdian membawa bahtera amanah pembangunan” ucap Bupati.

Baca Juga !  HM Sukamta Serahkan Sertifikat Hak Tanah Kepada Penerima PTSL

Kepala disparpora Sonny Tua Halomoan, S.T.,, M.E., mengatakan “Pada tahun ini dinas pariwisata pemuda dan olahraga adalah koordinasi pelaksana kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 74, sebagai langkah awal kami telah membentuk tim untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 74” ungkap Sonny.

“Kemudian tema dan logo yang malam ini kita launching bisa dipergunakan seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru sebagai media promosi sampai pada pelaksanakan peringatan Hari Jadi kabupaten kotabaru ke 74 di bulan juni nantinya” jelas Sonny.

Perlu diketahui Tema dan makna dari Kotabaru “Man-julang” Manuntungakan Amanah-Manuju Kotabaru Gemilang yaitu Man-julang dalam bahasa banjar bermakna sebuah pencapaian tertinggi dalam sebuah proses yang nampak dan sangat terlihat menonjol ke permukaan. Hal ini menggambarkan keberhasiln pencapaian visi dan misi pembangunan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru sesuai dengan tujuan yang di harapkan.

Baca Juga !  Sertijab di Pimpin Langsung Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K "Mutasi Di Jajaran Polres Tala"

Manuntung akan Amanah bermakna sebagai upaya menuntaskan/menyelesaikan pembangunan yang diemban 10 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru.

Manuju Kotabaru gemilang bermakna sebuah harapan, cita-cita dan tujuan bersama bahwa Kabupaten Kotabaru akan semakin maju berkembang, semakin cemerlang, semakin terdepan dan mendunia.

Penulis : Muhammad Rizky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *