Diskominfo Tanah Laut Gelar Pelatihan, Bimbingan Penyiaran dan Jurnalistik

POSTKALIMANTAN.COM, PELAIHARI – Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Tanah Laut, menggelar peningkatan kapasitas penyiaran dan jurnalistik tahun 2024, di lantai 2 ruang rapat Barakat, Kec Pelaihari, undangan yang hadir dan sekeligus menjadi Narasumber, RRI kalsel dan Radarbanjar, Kamis (1/2/2024).

Pj Bupati Tanah Laut (Tala) yang di wakili Asisten administrasi Umum Safarin berkenan untuk membuka kegiatan, peningkatan kapasitas penyiar dan jurnalistik tahun 2024.

Dengan adanya kegiatan ini teman-teman penyiar dan Jurnalis akan semakin terlatih dan mampu menyajikan informasi publik yang akurat,berimbang dan bermutu,” ucap Safarin.

Ia juga menambahkan, peningkatan kapasitas penyiar dan jurnalis menjadi satu keharusan, terutama era keterbukaan Informasi publik yang berkembang begitu cepat seperti sekarang ini.

“Ada yang lebih di tingkatkan sumber daya, seperti keterampilan dan pengetahuan yang terus di tingkatkan akan memberikan dampak positif pada kualitas informasikan yang di sampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga !  Penyerahan Sertifikat Bebas Frambusia kepada Bupati Tanah Bumbu

Pemerintah daerah Tanah Laut, senantiasa mendukung upaya peningkatan kapasitas kegiatan penyiaran dan Jurnalis.penyiaran dan Jurnalis masih menjadi andalan dalam penyebaran informasi Publik, khusus yang bertugas sebagai admin informasi atau admin sosial media di instansi-instansi pemerintah.

“Melalui peran saudara, maka masyarakat dapat ikut memantau dan turut serta mendukung kegiatan pembangunan yang akan sedang atau telah di kerjakan,” ucapnya.

Lanjut Safrin, Hak untuk mendapatkan juga di miliki oleh masyarakat baik informasi yang benar dan bermutu,sehingga melalui kegiatan ini,kita komitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan etika kerja di bidang jurnalistik.

Ia mengajak para peserta untuk aktif berdiskusi, bertukar pengalaman dan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin.jaringan dan kolaborasi yang terbangun dari kegiatan ini akan menjadi modal berharga dalam menjalankan tugas dan tangung jawab sebagai penyiar dan jurnalis.

Baca Juga !  Panglima Laskar Banua Borneo, Serahkan Bantuan Sapi Qurban Ke 3 Kab/Kota Untuk Di Bagikan

“Peserta di ajak bersama-sama bekerja untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan mendukung pembangunan di Bumi tuntung pandang,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *