DKB, LMA dan IWOI Kalsel Gelar Pengobatan Dayak Grstis, Sambangi Daerah Margasari Tapin

POSTKALIMANTAN.COM, TAPIN – DAYAK KULAWARGA BORNEO (DKB) Berkolaborasi dengan DPD Laskar Macan Asia (LMA) dan DPW Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO.I) Kalsel menggelar pengobatan tradisional dayak secar gratis, Sabtu (23/9/2023).

Anggota DPR RI, dari Fraksi Golkar, Drs. H. BAMBANG HERI PURNAMA, S.T., S.H., M.H. memberikan dukungan penuh dengan pengobatan alternatif tradisonal dayak.

“Saya mengapresiasi dan support kegiatan tersebut karena ini berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Hal itu juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Dayak Kulawarga Borneo (DKB) Kalsel, Salam, SH, MH menyampaikan, pihaknya menggelar acara ini bertempat di Desa Hiyung, Jalan Hakim Samad, Margasari, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Prov Kalsel.

Baca Juga !  Dewan Eksekutif Mahasiwa UIN Antasari Banjarmasin Deklarasikan Pemilu Adil dan Damai untuk Menjaga Keutuhan NKRI

“Pelaksaannya pada hari Sabtu, 23 Sepetember 2023, pengobatan ini tidak dipungut biaya,” terangnya.

Ia menambahkan, berbagai penyakit akan kita bantu sembuhkan melalui ramuan minyak dayak.

Sementara itu, ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IWO.I sekaligus ketua DPD Laskar Macan Asia (LMA) Kalsel, Gt. Mona Herliani Faisal menyampaikan, pihaknya mengajak warga Kalsel yang sedang sakit bisa dibawa ke pengobatan gratis ini.

“Ini adalah iktiar kita semua, semua penyembuhan dari Allah Swt, dan kita hanya perantara serta membantu warga yang membutuhkan pengobatan,” tambahnya. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *