DPW PERINDO KALSEL Daftarkan Bacaleg Ke KPU, Incar 7 Kursi Dewan, Partai Perindo Bawa Disabilitas Hingga Kader Ada Jalan Kaki Sejauh 6,7 Km

BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Kalimantan Selatan, menjelang akhir batas pendaftaran resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kalimantan Selatan Minggu (14/5/2023) sore.

Sejumlah Petinggi Perindo Sambangi Kantor KPU, Partai besutan Haru Tano Sudibyo ini menyerahkan 55 nama Bacalon DPRD Provinsi Kalsel yang tersebar di 7 daerah pemilihan (dapil) dengan keterwakilan perempuan melebihi 30%.

Dikatakan Ketua DPW Partai Perindo Kalsel, H. Kasmili, S.AP, SH didampingi Sekretaris Mamin, S.Sos, Wakil ketua HJ. Hasni, SH dan sejumlah tokoh perindo, jika pihaknya yakin akan mendapatkan kursi DPRD Kalsel pada pemilu 2024 mendatang.

Ia juga tidak menargetkan angka yang tinggi dan hanya mengharapkan ada keterwakilan bacaleg Partai Perindo untuk mengisi 7 dapil yang ada di Banua Kalsel.

“Kami targetkan di 2024 setiap dapil satu kursi,” kata Kasmili.

Baca Juga !  Ketua DPW FORSA Kalsel Target Bisa Ada Perwakilan Kalsel di Tingkat Nasional

Ia menambahkan, partai Perindo selama ini konsen terhadap hak disabilitas. Sehingga dirinya berkomitmen untuk terus mengayomi masyarakat yang berkebutuhan khusus tersebut.

Keberpihakannya terhadap disabilitas menurutnya terlihat dari pihaknya yang pada saat pendaftaran Bacaleg ke KPU Kalsel membawa salah satu perempuan disabilitas.

“Hak disabilitas akan terus selalu kami ayomi,” jelasnya.

Juga salah satu yang menarik pada pendaftaran Bacaleg Perindo Kalsel, ada salah satu kader partai Perindo yang datang berjalan kaki dari sejauh beberapa kilometer ke KPU Kalsel.

Menurut Nisfuady, SH berjalan kaki dari sekretariat Perindo di jalan Brigjen Hasan Basri menuju sekretariat  KPU Kalsel di kilometer 4 Banjarmasin sambil membawa bendera partai Perindo.

“Dilihat dari catatan google kita berjalan sejauh 6,7 kilometer dari jalan Hasan Basri kawasan Kayu Tangi,” ucapnya.

Baca Juga !  Usulan Pemekaran DOB Dua Kabupaten di Kalimantan Selatan

Menurut pria humoris ini, dirinya sengaja berjalan kaki untuk membuktikan jika Partai Perindo akan berjuang tanpa kenal lelah untuk rakyat Kalsel.

“Artinya Perindo hakun belapah-lapah untuk masyarakat, kalau tidak mau lapah (lelah) tidak usah jadi caleg,” pungkasnya. (Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *