GEKRAFS Jadi Motor Penggerak Kemajuan Ekonomi Kreatif

POSTKALIMANTAN.COM – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Tala M Faried Widyatmoko meyakini dengan semangat dan kolaborasi yang kuat dari semua pihak, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Tala dapat menjadi motor penggerak kemajuan ekonomi kreatif. Hal tersebut ia sampaikan saat acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GEKRAFS Kabupaten Tala di Gazebo Hutan Jati, Kamis (30/5/2024).

Dalam sambutannya, Faried menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus DPC GEKRAFS Tala yang baru dilantik. Beliau menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala siap memberikan dukungan dan fasilitasi yang diperlukan untuk pengembangan ekonomi kreatif di daerah ini.

Pj mengatakan Pemkab akan berkomitmen untuk terus berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif dan memberikan kemudahan bagi para pelaku ekonomi kreatif. Menurutnya ekonomi kreatif memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi salah satu pilar utama dalam pembangunan daerah.

Baca Juga !  Sambut HUT RI Ke 78 Dan Harjad Ke 74 Th Kalsel, Pembebasan Juga Pengurangan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor

“Pembentukan DPC GEKRAFS di Tala merupakan angin segar bagi pengembangan ekonomi kreatif di daerah ini,” tambahnya.

Ia menekankan pentingnya kerja sama dan inovasi untuk memajukan ekonomi kreatif di Tanah Laut. Dirinya berharap GEKRAFS dapat menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

“Marilah kita jadikan momen pelantikan ini sebagai titik awal kebangkitan ekonomi kreatif di Kabupaten Tala. Dengan bersinergi dan bahu membahu, saya yakin kita dapat mewujudkan Tala sebagai daerah yang maju dan sejahtera, dengan ekonomi kreatif sebagai salah satu penggerak utama,” pungkasnya.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Bidang OKK dan Pengembangan Wilayah Indonesia Tengah dan Indonesia Timur DPP GEKRAFS, Ketua DPW GEKRAFS Kalimantan Selatan, yang mewakili Forkopimda Tala, para Asisten, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tala, Ketua DPC Gekrafs Tala dan seluruh tamu undangan. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *