Gelar Seminar Kepemudaan dan Musda, BM PAN Kalsel Adalah Ujung Tombak Dalam Pemenangan Pemilu 2024

BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan mengajak kaum milenial untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini disampaikan, Ketua DPW PAN Kalsel, Haji Muhidin melalui Wakil ketua DPW Kalsel, Afrizaldi saat membuka acara seminar kepemudaan dan Musyawarah Daerah (Musda) Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (28/12/2022).

Pada acara Seminar Kepemudaan dan Musyawarah Daerah (Musda) Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kota Baru, ada tujuh Kabupaten dan Kota.

“Barisan Muda Penegak Amanat Nasional  (BM-PAN) Kalsel ini sebagai ujung tombak dari Partai Amanat Nasional (PAN),” katanya.

Kata dia, kegiatan BM PAN Kalsel ini tidak hanya soalnya politik, melainkan semua aspek seperti sosial, keagamaan dan lain-lain.

“Kita mengajak kaum milineal untuk bisa berkontribusi untuk pembangunan banua dan menggerakkan perekonomian banua,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi, milineal yang ikut dalam seminar kepemudaan ini.

Baca Juga !  Ramah Tamah dengan Stakeholder Kota Banjarmasin, Kapolda Kalsel: Kompak menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif

“Anak muda Kalsel sangat antusias tadi mengikuti acara seminar kepemudaan, semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua BM PAN Kalsel, Hj Rahma Hayati Muhidin mengaku senang bisa menggelar seminar kepemudaan dan musda BM ini, juga mengatakan dalam kegiatan musyawarah daerah ini merupakan agenda yang harus dilaksanakan sesuai dengan AD/ART dan pedoman organisasi.

Serta pada hari ini juga akan melaksanakan seminar pendidikan politik dengan tema “Aktualisasi peran pemuda dalam kancah perpolitikan guna membangun banua”, Hal itu juga yang akan di sampaikan oleh narasumber DR Taufik Arbain, S.Sos MSi beliau merupakan tokoh akademisi Banua saat ini.

I

Ia bilang, kegiatan ini sebagai momentum kita mengajak milineal untuk bangkit dan bisa mengembangkan diri. “Ketua umum kita ini anak muda juga, yang kita kenal Pasha Ungu dan banyak penggemarnya,” ujarnya.

Baca Juga !  Perbaikan Titian Di Mantuil dari Sumbangan Warga, Pemerintah Kemana?

Untuk target, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional BM-PAN memiliki pergerakan tersendiri sebagai capaian baik DPW dan DPD PAN di Kalsel. ”Kita berharap dengan Seminar dan Musda BM PAN”, secara terorganisasi untuk bisa mengambil nilai positif di lapangan,” katanya.

BM PAN, ada dibeberapa bidang dan lainnya. ”Kita berharap generasi penerus inilah yang bisa meneruskan cita-cita bangsa,” pungkasnya.

(ab/pk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *