Gelorakan Pemilu Damai 2024, Polda Kalsel di Desa Batang Kulur Kanan HSS

POSTKALIMANTAN.COM – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menunjukkan komitmen kuat terhadap upaya memperkuat semangat Pemilu damai dengan melakukan kegiatan Bakti Sosial di Desa Batang Kulur Kanan, Kecamatan Sei Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (6/2/2024) pukul 11.00 WITA.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan Cooling System Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. ini dibagikan 200 paket sembako dan 50 alat pertanian untuk masyarakat di daerah tersebut.

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu, juga bertujuan menyebarkan pesan perdamaian menjelang Pemilu 2024 mendatang,” pungkas Kabid Humas.

Pembagian bantuan sosial ini menjadi bagian dari upaya Kapolda Kalsel dalam menciptakan suasana Pemilu Damai 2024 yang kondusif menjelang pemungutan suara. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memastikan bahwa Pemilu berjalan dengan damai dan lancar,” ujarnya.

Baca Juga !  Melanggar Pasal 187 KUHP, Seorang Oknum PNS Ditangkap

Kombes Pol Adam Erwindi menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalani proses demokrasi, terutama menjelang Pemilu. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen kami untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama proses pemilihan umum berlangsung,” katanya.

Selain itu, Kabid Humas juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang, saat, dan setelah pelaksanaan Pemilu. “Pemilu adalah momentum penting bagi Negara kita. Mari kita jaga suasana damai dan menjunjung tinggi semangat Kebhinekaan,” tambahnya.

Kegiatan Bakti Sosial ini disambut hangat oleh masyarakat setempat. Mereka mengapresiasi langkah Kapolda Kalsel yang tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga memberikan perhatian pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga !  Dorong Kreativitas Kecamatan Angsana Adakan Lomba Teknologi Tepat Guna

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memperkuat semangat kebersamaan dan perdamaian menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Semoga, dengan adanya berbagai inisiatif seperti ini, proses demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *