Gubernur Kalsel Hadir Membawakan Bingka Gambut dan Sasirangan di Halal Bihalal KBB Kepulauan Riau

POSKAL, BATAM – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin bawakan wadai bingka gambut, wadai lam khas Barabai, serta baju dan kain sasirangan.

Oleh-oleh ini diberikan Paman Birin saat menghadiri silaturrahmi dan melantik Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kepulauan Riau di Planet Holiday Hotel & Residence pada Minggu (23/7/2023).

Menurut Paman Birin, momen silaturrahmi ini ia merasakan suasana kebatinan, rasa rindu yang berat ingin bertemu dengan masyarakat banjar, khususnya bubuhan Banjar yang ada di Provinsi Kepri.

“Ulun kagum, ulun himung, malihat buhan pian barataan. Ulun ada membawakan oleh-oleh sagan buhan pian, mudahan kawa maubati rasa rindu pian akan kampung banjar” sampai Paman Birin.

Diharapkan Paman Birin, momen silaturrahmi ini dapat membawa kebahagiaan, tidak hanya di dunia tetapi hingga di akhirat.

Dihadapan para bubuhan Banjar Kepri, Paman Birin menyampiakan bahwa Kalsel akan menjadi gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga kini Kalsel disebut Kalsel Babussalam atau pintu keselamatan.

Baca Juga !  Cegah Narkotika, Kesbngpol dan BNNK Tala Gelar Tes Urine Gratis, di Kalangan ASN PTT Juga Kades

“Insya Allah kita semua nang berkunjung ke Kalsel, akan diberikan keselamatan, kebahagiaan,” jelasnya.

Paman Birin juga berharap, bubuhan Banjar mendukung Pemprov. Kepri, senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian.

“Ulun minta bubuhan Banjar, mendukung Pemprov dan Gubernur Kepri, Insya Allah beliau jua akan memperhatikan kita. Dengan saling mendukung, pembangunan akan berjalan dengan baik dan lancar, rakyatnya sejahtera,” pinta Paman Birin.

Sementara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, momen silaturrahmi ini dapat memperat jalinan silaturrahmi baik antar warga banjar maupun antara Pemerintah Provinsi.

Ansar Ahmad jua menngajak kepada Bubuhan Banjar di Kepri, untuk bahu membahu membangun Kepri.

“Mudah-mudahan, momen ini dapat membuka kerjasama dengan Kalsel di bidang pariwisata, industri, dan bidang lain. Kerjasama antar daerah sangat dianjurkan oleh Presiden untuk saling mengisi, demi tercapainya kemajuan dan kesejahteraan bersama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PW KBB Provinsi Kepulauan Riau, H. Pebrilialin Razak,SE.M.Si mengatakan, kehadiran Paman Birin bersama Pengurus KBB Sedunia dapat mengobati kerinduan kampung halaman di Kalsel.

Baca Juga !  Tahun 2024 PUPRP Tala Lanjutkan Skala Prioritas Proyek yang Akan Dibangun

“Terima kasih Paman Birin dapat berkenan berkunjung dan bersilaturrahmi dengan bubuhan Banjar di Provinsi Kepri,” sampainya.

Lebih lanjut, Pebrilialin menyampaikan bahwa bubuhan Banjar di sini, tersebar dengan berbagai profesi dan turut berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Kepri dan Kota Batam. (*/adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *