Kecamatan Kurau Menjadi Lokasi Perdana Turdes Menembus Batas Ke-10 Kalsel

KURAU, POSTKALIMANTAN.COM – Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut (Tala) menjadi lokasi pertama yang dikunjungi rombongan kegiatan Turun Ke Desa (Turdes) menembus batas ke-10 dalam rangka “Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas Germas Cinta Banua” pada Senin (01/07/2024).

Kegiatan turdes yang direncanakan melintasi 16 titik di 12 Kabupaten/ Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah.

Rombongan Turdes disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman beserta unsur Forkopimda Tala dan pimpinan SKPD serta masyarakat sekitar.

Baca Juga !  Kades Heriyanto Apresiasi Pertemuan dengan Pihak PT.PLN UPK Asam-Asam, Sepakat Akan Mempekerjakan Tuntutan Warga Simpang Empat Sungai Baru

Dalam sambutannya, Syamsir mensyukuri kegiatan turdes ini banyak memberikan bantuan kepada masyarakat termasuk bantuan untuk pertanian yang mencapai 80 miliar rupiah.

“Selamat datang rombongan turdes di Tanah Laut, kami merasa senang menjadi lokasi pertama yang dikunjungi. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan semangat pembangunan khususnya para petani di Tala,” kata Pj Bupati.

Pada kesempatan ini, Paman Birin, Acil Odah, dan Pj Bupati Tala juga turut melakukan penanaman pohon di depan Kantor Kecamatan Kurau.

Usai menyelesaikan rangkaian kegiatan turdes di Tala, Paman Birin beserta rombongan langsung bertolak ke Kabupaten Tanah Bumbu yang dilepas langsung oleh Pj Bupati Tala. (Diskominfo Tala/ MN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *