Kuota Sapi Kurban Untuk Persediaan Cukup, di Sampaikan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tala

PELAIHARI – Menjelang Hari Raya Idul Adha, hewan kurban di pasar hewan Kabupaten Tanah Laut telah mencukupi.

Sapi kurban bukan saja milik peternak Tanah Laut, akan tetapi datang dari berbagai daerah kabupaten tetangga, yakni Banjarbaru, Barito Kuala dan Hulu Sungai Tengah, Kamis (22/6/2023)

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan) Tala Iwan Persada mengatakan, pasokan sapi kurban buat masyarakat telah tercukupi.

“Biasanya masyarakat memesan sejak jauh-jauh hari langsung kepada peternak, nantinya diambil pada hari raya Iduladha bagi persiapan kurban di masjid, langgar, kelompok yasinan dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga !  Malam Salikuran, Malam 10 Hari Terakhir Ramadhan, Wujud Silaturahmi Dan Kebersamaan

Iwan menambahkan, pasar hewan Tala menyediakan timbangan elektrik, setiap ternak sapi masuk ke pasar hewan melalui proses timbangan, di mana berat sapi ternak akan ketahuan melalui.

Timbangan sapi ternak elektrik, sangat efektip bisa mengetahui Bobot berat sapi yang mau di jual baik pesanan kelompok maupun induvidu.itu di serahkan kepada semua transaksi antara penjual dan pembeli memang pasar bebas.

“Siapa saja boleh menjual sapi di pasar hewan, kebijakan untuk menahan dan melarang kami tidak bisa yang penting sapi yg di jual sehat dan tidak bermasalah dengan kesehatan, ucap Iwan. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *