Majukan BEM SI, 11 Mahasiswa Asal Kalseltim Tuangkan Ide Cemerlangnya di Rakernas

POSTKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Sejumlah puluhan mahasiswa dari Kalimantan Selatan dan Timur, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Agenda Rakernas tersebut rencananya diikuti oleh kurang lebih 113 Universitas Se-Indonesia yang tergabung dalam BEM SI Kerakyatan, Ahmad Nur Hadi selaku Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI).

Rakernas BEM Seluruh Indonesia tersebut dilaksanakan di Universitas Mataram Provinsi NTB.

Salah satu mahasiswa yang mewakili ke Rakernas BEM SI di Mataraman, NTB adalah
Abdul Kadir dan Sunir.

“Sejumlah agenda yang akan dibahas dalam Rakernas itu di antaranya evaluasi gerakan BEM SI, perumusan SOP BEM SI, pemaparan Korsu dan Korwil, pembahasan isu nasional, penentuan fokus arah, gerak, dan ekspansi, serta pemilihan tuan rumah Munas BEM SI,” jelas Abdul Kadir.

Baca Juga !  Safari Ramadhan BUMN Gelar Bazar Murah Di Tanah Laut

Disebutkan, mahasiswa sekarang adalah kader penerus bangsa bahkan benteng terakhir negara

Hal itu, Ketua BEM Seka Sunir menyampaikan, BEM SI merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berperan aktif menggerakkan roda pembangunan bangsa menuju perubahan yang lebih cemerlang.

“Mari kita manfaatkan kegiatan yang baik ini sebagai langkah awal bersama para pemuda generasi penerus bangsa menyatukan pikiran melalui ranah sebagai ajang kontribusi dan seluruh Indonesia kepada negara Republik Indonesia,” tutupnya. (RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *