Maknai Lahir Pancasila, LSM Gantara Kalsel Kita Belum Merasa Merdeka Dalam Hal Kesenjangan Sosial

BANJARMASIN – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Taruna Nusantara (GANTARA) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Ketuai Hery Yanto menyampaikan, momentum hari pancasila ini, kita belum merasakan sepenuhnya merdeka.

“Kita belum merdeka, masih banyak warga yang tak merasakan perekonomian yang baik, diluar sana masih banyak pertambangan, akan tetapi warga yang disekitar tak juga merasakan hasil dari pertambangan, malah mereka mendapatkan dampak kerusakan dari tambang,” terangnya, saat berorasi, Jumat (2/6/2023).

Dikatakan, masih banyak juga warga kita dibawah garis kemiskinan, perekonomuanya dibawah standar, kesenjangan sosialpun terjadi.

Baca Juga !  Dana Pilkada Sepakat Sudah di Tanda Tangani Pj Bupati Tanah Laut, Disaksikan KPU dan Bawaslu Tala

“Dimomentum Pancasila ini, kita juga meminta pemegang proyek pemerintah yang menggunakan anggaran negara bisa dimanfaatkan sebaikan mungkin, proyeknya bejalan lancar, tepat waktu dan hasilnya memuaskan,” ucpanya.

Diminta, proyek tahun ini tidak ada lagi temyan BPK, harus menghasilkan yang bagus dan tepat sasaran.

“Kita juga langsung terjun ke lapangan, ternyata masih banyak proyek yang lambat dantak sesuai harapan sehingga warga tidak mendapatkan dan merasakan hasil dari pembangunan itu,” jelasnya.

“Diharakan proyek yang menggunakan anggaran yang cukup besar, bisa menghasilkan hasil yang memuaskan dan tepat waktu serta bisa digunakan warga sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *