Menyambut Dirgahayu HUT Ke-78 RI, Desa Asri Mulya Mengadakan Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat RT

POSTKALIMANTAN.COM, JORONG – Menyambut semarak hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 17 Agustus -2023, Desa Asri Mulya mengajak peran serta masyarakatnya untuk memeriahkan dengan berbagai kegiatan yang positif, di tahun ini desa mengadakan lomba kebersihan tingkat lingkungan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (16/8/2023).

Kapala Desa Asri Mulya, Kecamatan Jorong, 16/8

Kades Asri Mulya, Agus Suparman menjelaskan, memang tahun ini semarak  HUT RI ke 78 pemerintahan Desa Asri Mulya memilih mengedukasi mengenalkan dampak lingkungan dan kebersihan, toleransi  gotong royong dan budaya di tengah masyarakat kami tetap ingat dan tidak hilang, menjalin kekompakan dengan terus terjaga.

Baca Juga !  Ponpes Noor Hasyim Tebuireng Cabang XV Tala "Bersholawat" Ribuan Jama'ah yang Hadir

“Kegiatan lomba kebersihan ini sudah berjalan 3 tahun berturut-turut, namun jarang terekspos,” ungkapnya.

Dijelaskan, tahun ini lomba kebersihan tingkat RT diikuti oleh ada 14 Rt.

“Untuk tim penilaian melibatkan Dinas DPRKPLH Kab Tanah Laut, KPH Kab Tanah Laut, PT Arutmin Indonesia Site Asam-Asam, kreteria poin penilaian di ambil 1. Kebersihan, 2. Kerapian, dan 3. Keindahan,” jelasnya.

Tim Penilai, DPRKPLH, KPH, PT.AI, Desa Asri Mulya.

Pemerintah Desa memberikan berupa hadiah bagi pemenang lomba kebersihan di tingkat lingkungan Desa Asri Mulya, masing-masing  juara akan mendapat 123 sprayer elektrik (Mesin Semprot).

“Kegiatan HUT RI ke 78 ini, dapat mewujudkan masyarakat membudayakan kegotong royongan, memupuk kebersamaan antar masyarakat aman dan damai, sebagai kesiapan desa yang akan lebih mandiri kedapanya,” harap Agus Suparman. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *