Nobar Final Bola Piala Dunia 2022 di Mabes P3HI, Argantina Rebut Juara Dunia

POSTKAL, BANJARMASIN – Bertepatan perayaan Milad Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) yang ke-4, sebuah organisasi advokat yang terlahir tepatnya pada tanggal 19 Desember 2018 di Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan ini, para undangan disuguhi berbagai macam jenis konsumsi dan makanan ringan, dilanjutkan nonton bareng (nobar) duel sepak bola antara Argentina vs Prancis berlangsung di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Seusai merayakan Milad P3HI ke 4 yang di hadiri para petinggi P3HI sendiri dan para tokoh di Kalimantan Selatan seperti Drs. H. Difriadi (Anggota DPR RI Komisi II), Ir. Anang Rosadi dan lain-lainnya, sebagian besar undangan tak langsung pulang, mereka yang hobi bola memilih nonton bareng final piala dunia lewat layar lebar yang dilaksanakan di halaman Markas Besar (Mabes) Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) di Jalan Saka Permai No. 50 Banjarmasin. Dalam menonton lewat layar lebar tersebut sebagian besar mereka mendukung Argentina dan tampak penonton ini dibuat tegang. Pasalnya pertandingan terlihat seru dan sangat menegangkan sehingga sering terdengar riuh tepuk tangan dan gumam para penonton.

Baca Juga !  OPTIMIS Bank Kalsel Capai Modal Inti Minimum Sesuai Ketentuan Regulator

Dalam kompetisi final pertandingan tersebut Argentina berhasil merebut trofi juara Piala Dunia 2022. Argentina mengalahkan Prancis di final melalui adu penalti 4-2, usai bermain seri 3-3 sampai extra time.

Lionel Messi menciptakan dua dari tiga gol Argentina (satu penalti). Sementara Kylian Mbappe mencetak hat-trick untuk Prancis, yang dua di antaranya terlahir dari titik putih.

Argentina memimpin dua gol lebih dulu dari Prancis melalui gol Messi (penalti) dan Angel Di Maria di paruh pertama. Les Bleus menghidupkan harapan usai Kylian Mbappe menciptakan dua gol kilat di 10 menit terakhir permainan.

Kedudukan seimbang 2-2 menandai akhir waktu normal sehingga permainan dilanjutkan dengan periode 2×15 menit. Messi menggetarkan gawang Prancis untuk membawa Argentina kembali di depan pada menit ke-108.

Baca Juga !  PENYALURAN BBM Bersubsidi Untuk Nelayan, di Sepakati Melalui MOU Antara Bupati dan Polres Tala, Cegah Pungli

Namun, harapan Argentina kembali pupus. Gonzalo Montiel melakukan handball sehingga menghadiahkan Prancis penalti kedua yang dieksekusi dengan sempurna oleh Mbappe pada 10 menit berselang.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenang. Hasil adu penalti antara Argantina melawan Prancis berakhir dengan kemenangan sebagai juara dunia di rebut oleh Argentina dengan keunggulan adu penalti 4-2 dari Prancis.

(ab/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *