PEDULI Masyarakat, Posyandu Senyum Ceria Gelar Pengobatan Gratis didukung Lazis Assalam Fil Alamin

BANJARMASIN – Posyandu Lansia di bentuk berdasarkan program pemerintah melalui Puskesmas setempat, gunanya utk membantu tingkatkan mutu kesehatan masyarakat khususnya para lansia.

Posyandu lansia Senyum Ceria dibentuk hampir 3 tahun, namun terbentur adanya Wabah Covid 19, maka tidak berjalan. Setelah wabah covid 19 dinyatakan hilang. Maka Posyandu Lansia Senyum Ceria berjalan sebagaimana mestinya, yaitu sejak kurang lebih 1,5 tahun.

Lansia yang terdaftar dan gabung sebanyak hampir 100 orang dan masih banyak yang belum bergabung lebih dari 150 orang yang ada di Kelurahan Alalak Selatan terdiri dari 6 (enam) Rukun Tetangga (RT) diantaranya, RT. 16, 19,10,4,5,6.

Adapun kegiatannya adalah cek kesehatan, pengobatan ringan, senam lansia, siraman rohani (ceramah agama) permainan, makan bersama dan pembagian paket sembako alakadarnya (sesuai kemampuan donator) yang ingin membantu. Isi paket bisa bernilai Rp. 35.000,- bisa bernilai Rp. 50.000,- dst.

Kegiatan lansia rutin dilaksanakan setiap bulan pada minggu kesatu atau minggu kedua. Adapun alamatnya adalah di Jl. HKSN Komplek Dasamaya 2 Kel. Alalak Selatan Kec. Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

Dan kebetulan pada kegiatan bulan ini Sabtu, 11 Maret 2023, kegiatan kita dibantu oleh Lazis Assalam Fil Alamin yang menyerahkan bantuan burupa paket sembako dan konsumsi. Secara simbolis diserahkan oleh Perwaikilan Banjarmasin Lazis Assalam Fil Alamin, yaitu Bung Hasby.

Baca Juga !  Sebarkan Berita Hoax, Warga Angsana Tanbu Diamankan Dit Reskrimsus Polda Kalsel

Para lansia sangat menyambut baik dan berterimakasih. Mereka menginginkan bantua dari Lazis Assalam Fil Alamin adalah rutin setiap bulan. Karena baru kali ini mereka merasakan makanan yang enak berupa masakan yang lauknya daging dan ayam dimasak karih ditambah lagi dengan adanya es buah yang disediakan/disuguhkan oleh Posyandu Lansia Senyum Ceria.

Kebahagiaan mereka dilengkapi lagi dengan adanya tambahan paket sembako yang lumayan banyak isi perpaketnya yang diberikan oleh Lazis Assalam Fil Alamin melalui Posyandu Lansia Senyum Ceria.

Sementara itu, Tuminem (65) warga jalan HKSN, Komplek Dasamaya 2, Kelurahan Alalak Selatan, Kota Banjarmasin mengaku senang atas layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini.

Tuminen berharap pemeriksaan kesehatan untuk lansia secara gratis ini digelar secara rutin sehingga dapat mengetahui kondisi kesehatan.

Kebanyakan yang gabung di Posyandu Lansia Senyum Ceria adalah mereka yang kurang mampu dan sebagian ada ketergantungan hidup dengan bantuan orang lain. Untuk itu sangatlah tepat bila ada lembaga atau perorangan yang ingin menyalurkan zakat, shadaqah, infaq maupun shadaqahnya ke Posyandu Lansia Senyum Ceria yang Ketuanya adalah Syamsul Ma’rif, S. Ag., S.H.

Baca Juga !  Tradisi Pengantaran Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. Dengan Pedang Pora di Polda Kalsel

Syamsul Ma’rif, S.Ag., S.H., menyampaikan, untuk sementara disamping dengan berjalannya waktu sambil lalu berusaha mencari donatur-donatur yang peduli untuk menyumbangkan dari sisa rezkinya.

“Harapan untuk kelanjutan baik donatur dari manapun dipersilahkan untuk disumbangkan, kita berupaya mencari donatur kepada dermawan-dermawan yang bisa membantu,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *