Haji Muhidin Serahkan Berkas Bacalon Pilkada 2024 ke Demokrat, PAN Kalsel Siap Kolaborasi dan Berkoalisi

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Kehadiran rombongan tim menyerahkan berkas pencalonan dari Haji Muhidin untuk ajukan maju Pilgub Kalsel, diwakili oleh Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) HM Faisal Hariyadi dan Wakil Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizaldi diterima Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel, Bambang Yanto Purnumo dan jajarannya di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kalsel, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (18/5/2024).

Hal itu dalam wawancara, Bambang Yanto menyatakan harapannya agar koalisi yang sudah dijalin oleh para petinggi partai di pusat bisa terus terjalin hingga tingkat daerah.

“Dalam penjaringan ada tiga partai politik yang sudah mendaftar yaitu partai demokrat, PKB dan Partai Amanat Nasional,” ucapnya.

Baca Juga !  Laskar Banua Borneo (LBB) Kembali Sambangi Desa Pulau Laut Utara dan Deklarasikan Gus Muhaimin Iskandar Jadi Capres RI 2024

Disebutkan, pihaknya masih membuka peluang kepada parpol lain yang ingin mendaftar dan berkoalisi dengan partai Demokrat.

“Semua ini nanti kita sampaikan ke pusat (DPP), disanalah mereka memutuskan untuk berkoalisi atau tidak,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel, Afrizaldi menyampaikan, pihaknya menyerahkan pemberkasan dari pencalonan Haji Muhidin di Pilkada 2024.

“Harapan kami tujuanya nanti bisa berkolaborasi dan berkoalisi untuk membangun Kalsel yang lebih baik dan berkesinambungan,” terangnya.

Sebagaimana menurut Afrizal bahwa mereka berusaha merangkul seluruh partai politik.

Baca Juga !  SELAMATKAN Palestina dan Mesjidil Aqsha. Ketua Dewan Pendiri Rabithah Melayu Banjar Imbau Umat Islam “Shalat Hajat” Bagi Kebengisan Zionis Israel

“Dengan sesuai visi dan misi kita, Bekerja Bersama Merangkul Semua kalangan, jadi ini bisa menjadi awal yang baik dalam membangun komunikasi antar partai politik,” pungkasnya. (AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *