Pernyataan Sikap dan Diskusi Pemilu 2024, OKP Cipayung Plus Kalsel dan Mahasiswa Bakal Kawal

POSTKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus Kalsel menggelar deklarasi dan pernyataan sikap pemili damai 2024 di Sekretariat Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kalsel Jl. A. Yani KM. 7 Komplek Bunyamin Residen III Jalur II No. B32 RT. 19, Kab Banjar, Prov Kalsel.

Adapun beberapa OKP yang bergabung dalam pertemuan tersebut HMI Kalselteng, IMM Prov. Kalsel, KAMMI Kalsel, GMKI Banjarmasin, PMKRI Banjarmasin dan HIKMAHBUDHI Banjarmasin.

Perwakilan HMI, Abdul Halim menyampaikan, awal mula berdirinya Rumah Kebangsaan Prov. Kalsel pada tanggal 18 Agustus 2022 yang terletak di Jl. A. Yani KM. 7 Komplek Bunyamin Residen III Jalur II No. B32 RT. 19.

“Progress pembentukan RK Cipayung Plus Kalsel ini merupakan hasil kerja konsolidasi antara Kapolda Kalsel tahun 2022 Irjen. Pol. (Purn.) Drs. RIKHWANTO, S.H., M.Hum dengan para Organisasi Cipayung Plus Prov. Kalsel berdasarkan Intruksi Kapolri Jenderal Pol Drs.LISTYO SIGIT PRABOWO M.SI, ” ucapnya.

Baca Juga !  Diharapkan Dapat Membantu Masyarakat, Dishub Kotabaru Launchingkan 2 Bus Damri

Sementara itu, Ketua KAMMI, Muhammad Alfi menyampaikan, mengenai program kerja Cipayung plus Prov. Kalsel rencananya akan dilakukan pertemuan.

“Rapat internal antara masing-masing OKP yang tergabung dalam Cipayung Plus setiap 2 bulan sekali guna membuat gagasan dan pengetahuan kedepanya,” ucapnya.

Hal itu disampakan Perwakilan IMM, Fery Heriadi, dengan adanya pertemuan ini Cipayung Plus memunculkan kembali gagasan bagi seluruh Peran Pemuda untuk mengagendakan kegiatan berupa penyampaian Pernyataan sikap dan deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 dengan cara membuat video dengan slide singkat.

“Video singkat ini bertujuan untuk membangun pemahaman bersama tentang menjaga Kondusifitas Pemilu 2024 oleh seluruh Pemuda dan Mahasiswa serta Masyarakat,” terangnya.

Lanjut, Perwakilan Hikmah Budhi, Rahul Aryanto menyampaikan, Cipayung plus Prov. Kalsel juga berharap dengan adanya pertemuan.

Baca Juga !  TNI AL Banjarmasin Laksanakan Syukuran Peringati HUT Kowal Ke-60

“Diskusi ini masing-masing perwakilan OKP yang tergabung dalam Cipayung Plus Prov. Kalsel dapat bersama sama menjaga kebersihan lingkungan Rumah Kebangsaan dan akan dilakukan Korvei setiap hari,” pungkasnya. (NY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *