Pj Bupati Tanah Laut Lepas Enam Siswa Tala Magang ke Jepang

PELAIHARI, POSTKALIMANTAN.COM – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman melepas enam siswa peserta LPK Pusat International Study Connect (PISCO) Tala untuk mengikuti program magang ke Jepang. Audiensi sekaligus pelepasan dilakukan di Ruang Kerja Bupati, Selasa (19/3/2024).

Dalam arahannya Syamsir ingin para siswa magang memanfaatkan semaksimal mungkin pengalaman bekerja di Jepang. Menurutnya kesempatan magang di luar negeri sangat berharga.

“Pesan saya, manfaatkan baik-baik pengalaman bekerja di Jepang nanti. Jaga kesehatan, rajin-rajin ibadah, walau berangkatnya bulan ramadan semoga tetap kuat puasa disana. Ambil pengalaman sebanyak-banyaknya, jaga nama baik diri dan daerah,” ucap Syamsir.

Baca Juga !  Amanah Group Serahkan Mobil Minibus Elf di Pandansari Kintap Tala

Lebih lanjut Syamsir kembali menyatakan dukungannya terhadap program pemagangan ke luar negeri. Pihaknya berharap pada tahap selanjutnya ada penambahan jumlah peserta magang dari Tala mengikuti magang ke luar negeri.

“Semoga ini bisa jadi contoh dan memotivasi generasi muda lainnya. Saya sangat mendukung, apalagi ini juga bagian dari solusi ketenagakerjaan kita. Lebih banyak pengalaman kerja lebih bagus,” pungkasnya.

Dijadwalkan keberangkatan siswa magang ke Jepang pada Selasa 26 Maret mendatang. Hadir pada pertemuan tersebut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerind) Tala Masturi, Direktur LPK PISCO Anggrita Sari dan para peserta magang. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *