Polda Kalsel Gelar Rakernis Fungsi Polairud Tahun 2024

POSTKALIMANTAN.COM – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Mathilda Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (21/5/2024) pagi.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto berharap dengan adanya narasumber-narasumber yang dihadirkan dalam Rakernis ini seluruh anggota Dit Polairud Polda Kalsel dapat memahami dan menggali pengetahuan yang dimiliki para narasumber sehingga kedepannya dapat mempelancar dan menambah ilmu untuk diterapkan anggota sesuai sesuai fungsi Polairud.

“Manfaatkan kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat. Setelah Rakernis ini diharapkan seluruh anggota yang kembali kesatuan masing-masing mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang ada kemudian diterapkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolda Kalsel.

Irjen Pol Winarto pun kembali mengingatkan kedepannya ada agenda penting yaitu Pilkada Serentak tahun 2024, untuk itu situasi Kamtibmas menjadi tanggungjawab bersama terlebih Kalimantan Selatan memiliki banyak wilayah perairan sehingga tidak terlepas dari fungsi Polairud.

Baca Juga !  Rizal Akbar Bersama Staf Khusus dan Relawan Bagikan Makanan Kepada Jama'ah Haul Guru Sekumpul Martapura

Menurutnya, dengan keterbatasan jumlah personel bukan menjadi penghambat bagi Direktorat Polairud Polda Kalsel dalam menjaga situasi Kamtibmas perairan, justru dengan personel, peralatan dan kemampuan yang ada tetap harus dilaksanakan dan dimaksimalkan.

Sementara itu, Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Andi Adnan Syafruddin, S.H., S.I.K., M.M. pada kesempatan yang sama menuturkan Rakernis ini merupakan implementasi dari penyampaian Kabaharkam Polri kepada anggota Polairud untuk lebih optimal dalam menjalankan program unggulan prioritas Polri.

“Tentunya dengan program tersebut dilaksanakannya dengan baik, Harkamtibmas dapat terwujud bahkan kepercayaan publik terhadap Polri akan semakin meningkat,” pungkas Kombes Pol Andi Adnan.

Dirinya menambahkan, semua program dari tingkat Kapolri hingga Kapolsek tujuannya adalah terwujudnya Harkamtibmas, dengan terwujudnya Harkamtibmas maka masyarakat sejahtera, nyaman dan aman.

“Dengan Polri dipercaya masyarakat, masyarakat mudah di edukasi untuk diajak Bersama-sama menjaga Harkamtibmas,” tutupnya.

Rakernis Dit Polairud Polda Kalsel Tahun 2024 ini dihadiri Kapolda Kalsel, Dir Polairud Polda Kalsel, Wadir Polairud Polda Kalsel, PJU Dit Polairud Polda Kalsel, Komandan Kapal Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri, Kasat Polairud Jajaran Polda Kalsel.

Baca Juga !  Laskar Banua Borneo (LBB) Kembali Sambangi Desa Pulau Laut Utara dan Deklarasikan Gus Muhaimin Iskandar Jadi Capres RI 2024

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber diantaranya Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional Bapak Dr. Aqua Dwipayana, M.Kom., Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Kalsel, Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalsel, Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.

Kemudian Kanwil DJBC Provinsi Kalsel, KBO Dit Polairud Polda Kalsel, Kasubdit Patroliairud, Kasubdit Gakkum, Plt. Kasubdit Fasharkam Dit Polaiirud Polda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *