Hukum, News  

Press Conference Polda Kalimantan Selatan Ahir Tahun 2022

BANJARMASIN – Sebagai refleksi akhir tahun, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen. Pol. Andi Rian.R.Djajadi.S.I K,M.H

menggelar kegiatan Press confrenence Akhir Tahun yang digelar di Ruang Aula Mathilda Bhayangkari Polda Kalsel, Rabu (28/12/2022) Malam.

Dalam Press Conference Akhir Tahun yang berlangsung di Aula Mathilda Bhayangkari Polda Kalsel, turut hadir Wakapolda Kalsel (Brigjen Pol. Moh. AgungvBudijono.S.I.K,M.H) Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, serta wartawan media cetak, online dan eletronik yang bertugas meliput di Polda Kalsel.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalsel menyampaikan tentang situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) selama tahun 2022.
Irjen Pol Andi Rian Djajadi menyampaikan Rilis Tidak Kejahatan dan Kecelakaan serta bencana Alam selama 2022 dan membeberkan data terkait trend kejahatan kriminal umum dan khusus.

Baca Juga !  PEMERINTAH KECAMATAN ANGSANA LAKSANAKAN KEGIATAN HPSN 2023


Selain itu, ia juga mengkatalog sejumlah data pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya.

Dimana pada tahun 2022 terlihat trend pelanggaran disiplin dan kode etik profesi yang dilakukan oleh oknum Polri cenderung menurun dibanding tahun 2021.

Seperti, Pelanggaran disiplin tahun 2021 berada dikisaran 116 Kasus ditahun 2022 turun menjadi 97 Kasus.
Sedangkan angka Pelanggaran Kode Etik Profesi tahun 2021 dibanding tahun 2022 masih sama yakni 35 Kasus.

“Menurunnya trend pelanggaran tersebut tentu menggembirakan, namun hal itu tidak bisa menjadi indikasi kepuasan masyarakat kita di Kalsel” terang Andi Rian kepada wartawan.

Komitmen Polda untuk mengajak seluruh jajarannya untuk menciptakan situasi aman dan nyaman di wilayah hukum Kalimantan Selatan.
Positifnya persepsi masyarakat tidak bisa diatur, tapi saya bisa pastikan apabila situasi tetap terjaga dan ekonomi membaik pasti semua akan baik baik saja untuk di tahun tahun akan datang.
(dr/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *