News  

RAMAIKAN JOTA JOTI 2022, GUDEP DIKECAMATAN ANGSANA GELAR JOTA JOTI

Tanah Bumbu – Jambore On the Air dan Jambore On the Internet merupakan kegiatan tahunan kepramukaan terbesar dunia yang dikelola oleh World Organization of Scout Movement (WOSM).(15/10/22).

Kegiatan ini menghubungkan jutaan Pramuka di seluruh dunia untuk aktivitas on line dengan semangat persahabatan dan saling menghargai keragaman bahasa dan budaya secara global.

Pramuka dari Gugus depan 07.023-07.024 Pangkalan SMPN 1 Angsana, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, turut berpartisipasi pada kegiatan Jota Joti yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 Oktober 2022 yang diikuti oleh 200 orang peserta putra dan putri.

Kegiatan Jota Joti ini dibuka secara resmi oleh Mabigus SMPN 1 Angsana Kak Aripin, yang dihadiri oleh Sekretaris Kwarran Angsana Kak Eryk Setyawan, dan juga dihadiri oleh Sangga Kerja SMKS Insan Luhur Nusantara, dan turut berhadir pula Kakak-kakak Alumnus yang tergabung dalam Team Hore.

Baca Juga !  Kejati Kalsel Terima Audiensi LSM KSHNM Kalsel Terkait Dugaan Mafia Tanah

Penanggung jawab kegiatan Kak Eko dan Kak Syamsiah menuturkan walaupun tidak ada peralatan khusus dan fasilitas pendukung lainnya, kegiatan Jota Joti ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, hal ini dapat dilihat dari kebanggan dan kesan penuh makna dari para peserta.

Sementara itu Kak Epril dan Kak Hendrik sebagai administrator kegiatan Jota Joti ini berpesan kepada Anggota Pramuka, khususnya Gugus depan 07.023-07-024 Pangkalan SMPN 1 Angsana untuk lebih bijak dalam memanfaatkan teknologi.

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris Kwarran Angsana Kak Eryk Setyawan menyampaikan pesan kepada kakak-kakak pembina untuk dapat membina, memandu, dan membimbing adik-adiknya dalam hal penggunaan media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *