Saat Ingin Mandi Disungai, Seorang Ibu Berusia 53 Tahun Diterkam Buaya

Postkalimantan – Kotabaru. Pada pagi hari seorang Ibu yang berinisial SH (53) diterkam seekor buaya di tepi sungai, Desa Bakau, Rt.003/002, Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru. Jum’at, 17 November 2023.

SH (53) pada jam 07.30 Wita ingin mandi dipinggir sungai, sebelum mandi korban memperbaiki pipa Alkon (Mesin Air) yang tersumbat, pada saat memperbaiki pipa tersebut korban (SH) sempat berteriak meminta tolong.

Kemudian menantu korban (Ha) mendengan teriakan tersebut dan langsung keluar dan berlari menuju sungai yang berjarak ± 20 Meter dari rumah korban. (Ha) sempat melihat tangan korban (SH) di sungai dan kemudian mengilang kedalam sungai (tenggelam) dan dinyatakan hilang.

Pada saat pencarian korban, masyarakat setempat mencari menggunakan perahu kecil (Sampan). Pencarian korban (SH) kurang lebih memakan waktu 4 jam. Korabn ditemukan dalam keadaan MD (meniggal dunia) pada jam 11.20 Wita, yang berjarak kurang lebih 10 Meter dari titik hilangnya korban.

Baca Juga !  Diskominfo Tanah Laut Gelar Pelatihan, Bimbingan Penyiaran dan Jurnalistik

Dari kejadian tersebut, korban mengalami luka patal (2 gigitan buaya) dibagian paha kaki sebelah kanan.

Saat dikonfirmasi melalui Telpon WhatsApp tentang kejadian hilangnya Ibu (SH). Kepala Desa Bakau, Melinda membenarkan kejadian tersebut “Memang betul kejadian hilangnya (diterkam) seorang Ibu (SH) yang berusia 53 Tahun pada saat ingin mandi dipinggir sungai” ucap Melinda.

“Kejadian pada jam 07.30 pagi tadi dan ditemukan pada jam 11.20. Masyarakat setempat membantu mencari korban dengan menggunakan Sampan” lanjutnya.

Baca Juga !  Drs H Difriadi Darjat Resmi Jadi Dewan Pembina IWO Indonesia Kalsel

“Namun pada saat kejadian tersebut saya tidak bisa berhadir dikarenakan saya sekarang posisi berada di kota” tutup Melinda.

Penulis : Muhammad Rizky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *