Sambut Kepulangan 2 Jamaah Umroh, Keluarga Gelar Pengajian

TANAH LAUT – Zuki bersama istrinya Hajjah Irau, Pasutri pemilik ikan asin telang tenggiri Tabanio Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut kedatangan Jemaah Umroh

Suasana haru dan bahagian tersirat betul di raut wajah pasutri ini saat menyalami satu-persatu orang tua mereka, Tahmid (Paman Amit) & Fatimah (Acil Imah) jemaah yang baru saja turun dari bus yang membawa rombongan itu.

Saat satu per satu jemaah turun dari bus, langsung disambut keluarga masing-masing dengan penuh suasana haru sekaligu senang karena sudah kembali dengan selamat ke Indonesia.

‘’Selamat datang kembali di kampung halaman. Kami doa-kan semoga Pian (RED Paman & Tante) menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabruroh, Aamiin ya rabbal’alamin,’’ ujar Hj Irau dengan mata ‘berkaca-kaca’.

Hajjah Irau merasa bersyukur karena jemaah Umroh asal Kabupaten Tanah Laut diberi kelancaran dalam menunaikan serangkaian ibadah Umroh di Tanah Suci Mekah dan pulang ke kampung halaman dengan selamat.

Baca Juga !  Ditlantas Polda Kalsel: Uji Praktik SIM Terbaru Diberlakukan Mulai 7 Agustus 2023

Selain itu Hajjah Irau juga terlihat bahagia, karena mimpi masyarakat yang ingin berangkat menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah bisa terwujud, setelah sebelumnya tertunda akibat pandemi Covid-19.

Jemaah umrah asal Kabupaten Tanah Laut ini mengaku bersyukur bisa menjalankan ibadah umrah dengan lancar, serta bisa berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, tak salah jika masyarakat ingin memanfaatkan jasa Mulia Hati Travel untuk berangkat ibadah umrah.

Kedatangan jemaah umrah Kabupaten Tanah Laut ini, juga disambut meriah dan suka cita oleh para keluarganya masing-masing.

Beragam budaya dan tradisi penyambutan dilakukan seperti pembacaan Burdah.

Sebelum berangkat umroh ada acara batumbang adat tabanio ketupat bentuk burung sholat hajat sholat taubat

Hajjah Irau bercerita, hampir 20 tahun, Tahmid (Paman Amit) & Fatimah (Acil Imah) ikut bekerja di rumah di rumah mereka menimbang iwak dan jaga malam.

Baca Juga !  Haul Abah Guru Sekumpul Ke-18 Aman, Lancar dan Kondusif, Kapolda Kalsel : Berkat peran seluruh petugas pengamanan dan masyarakat

Hj Irau mengakui Paman Amit dan Acil Imah sudah seperti orang tua sendiri,” ungkap Hj Irau pemilik agen ikan asin telang tenggiri Tabanio kabupaten Tanah Laut. (Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *