SMKN 3 Banjarmasin Lakukan Khataman Al-Qur’an Dan Gerakan Pencanangan Menghapal Al-Qur’an Bagi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia

Banjarmasin, POSKAL – Jajaran DPP BKPRMI tegas Ketua Umum Said Aldi Al-Idrus mengatakan, kedatangan pihaknya ke SMKN 3 Banjarmasin, untuk menyampaikan beberapa hal kepada para Pelajar sekolah ini, bahwa mereka harus bersyukur belajar di sekolah itu, yang mengajarkan selamat di dunia dan selamat di akhirat.

“Kenapa hari ini kami launching untuk Gerakan Menghapal Al-Qur’an dari SMKN 3 Banjarmasin untuk Indonesia. Jadi semua sekolah untuk mengingatkan kepada murid-muridmya Al-Qur’an itu adalah panduan umat di mana saja berada,” kata Said, usai makan malam di Restoran Syariah SMKN 3 Banjarmasin, Senin malam (10/4/2023).

Diingatkan, Al-Qur’an perlu dibaca karena Allah akan memuliakan kepada siapa saja yang membaca Al-Qur’an, baik di waktu senggang maupun di waktu sempit.

“Hari ini juga tadi ada peresmian Restoran Syariah yang juga digagas oleh SMKN 3 Banjarmasin. Makanan jelas halal, jelas enak. Tadi kami bersama Ketua Komite dan Kepala Sekolah SMKN 3 Banjarmasin serta Sekjen DPP BKPRMI menikmati makanan di sini, luar biasa, top. Dan itu chefnya adalah dari Para Pelajar SMKN 3 Banjarmasin,” Said menambahkan.

Said juga Mendo’akan semoga menjadi inspirasi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Baca Juga !  Hari Raya Nyepi, Warga Umat Hindu Datangi Tempat Peribadatan di Tajau Pecah

Sedangkan Kepsek SMKN 3 Banjarmasin Muhammad Ali Muksin SPd MSi mengatakan, gagasan kegiatan ini tidak lepas dari upaya untuk terus menguatkan nilai-nilai religius yang ada di sekolah, juga di Banua ini.

Karena ini adalah SMK Plus Tahfiz yang tumbuh dan berkembang yang didukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dikatakan, pada saat Ramadhan ini adalah momentum yang sangat baik bagi kita. Hadir Ketua Umum DPP BKRMI beserta Jajarannya. Kita sama-sama tadi melakukan Pencangan Gerakan Menghapal dan tentunya membaca Al-Qur’an. Karena zikir yang paling afdhol adalah membaca Al-Qur’an.

“Sehingga kita bersama-sama menumbuhkan jiwa Qur’ani di Banua kita tercinta ini untuk mewarnai akhlak-akhlak dari anak-anak kita yang kedepan dipersiapkan menjadi Pemimpin-pemimpin Umat, Pemimpin-pemimpin Negara ini. Maka tidak ada kata lain, Mereka harus tumbuh dengan Ahlakul Kharimah,” ungkap Ali.

Melalui ibadah di Bulan Ramadhan, kita juga tadi menempatkan kegiatan untuk mengukuhkan Remaja Mesjid Out Door El-Rusdhi Banjarmasin ini, diantaranya juga dalam rangka penguatan kegiatan relegius dan tidak berhenti di sini. Kegiatan untuk SMKN 3 Banjarmasin untuk kegiatan Buka Puasa Bersama dan Shalat Tarawih yang nanti juga diakhiri dengan Shalat Idul Fitri, itu juga dilaksanakan. Sehingga Shalat Tarawih satu bulan penuh yang diimami oleh anak-anak Tahfiz secara terjadwal. Buka puasa juga melalui donasi SMKN 3 Banjarmasin satu bulan penuh bersama dengan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga !  Kepedulian Direktorat Polairud Polda Kalsel Kepada Warga Pesisir

“Ini adalah mengajak untuk semua generasi di Banua ini menjadi inspirasi bagi Indonesia dan juga Dunia untuk sama-sama menegakkan nilai-nilai Al-Qur’an untuk tumbuh menjadi pribadi yang Muttaqin,” tegas Ali. ld

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *