SOSIALISASI Keintelijenan Untuk Meningkatkan Peran Anggota FKDM Kabupaten dan Kecamatan

TANAH LAUT – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan peran Anggota Forum Komunikasi Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI (FKDM) Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, acara sosialisasi keintelijenan telah diselenggarakan di Aula Bappeda, Rabu (17/5/2023).

Acara tersebut dibuka oleh Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanah Laut, Abdillah, M.Pd, yang memberikan arahan penting kepada peserta.

Sosialisasi ini terdiri dari FKDM Kabupaten dan FKDM Kecamatan se-Kabupaten Tanah Laut.

“Semoga peserta benar-benar memahami tugas dan fungsi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) serta memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjalankannya,” harapnya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Drs. Agus Prabowo, ST, Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga !  Terlibat Sindikat Narkoba Fredy Pratama, Polda Kalsel Sita Asset Senilai Rp. 43,9 Miliar

Agus menekankan pentingnya tugas mencari terkait Ancaman dini dan Keutuhan Keselamatan Negara

“Pelaporan yang jelas dan akurat, dengan mengedepankan prinsip Waspada, Tegas, Hormat, dan Hemat (W51H),” tuturnya.

Acara sosialisasi diakhiri dengan sesi diskusi yang sangat aktif, di mana peserta FKDM berbagi pandangan, pengalaman, dan harapan mereka terkait peran FKDM dalam menjaga keutuhan NKRI.

Plt Kesbangpol Kab. Tala, Abdilah M. Pd.

Acara sosialisasi ditutup langsung oleh Plt Kesbangpol Abdilah M.pd.dilanjutkan sesi photo bersama, sebagai bentuk memperkuat solidaritas dan semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas yang diemban.

Diharapkan, melalui sosialisasi ini, anggota FKDM Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut semakin mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan, persatuan, dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga !  Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Di tambahkan oleh Plt Abdilah M.pd.kesbangpol masih mengajukan perbup FKDM ke Bupati tala,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *