Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang Bersama Hj Syarifah Ruqayah, SE

POSTKAL.COM, BATOLA – Dengan tema ‘Membangun dan Mengembangkan Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat’ Hj Syarifah Ruqayah.S.E Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sosialisasikan pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, bersama sekitar 50 orang warga Kabupaten Banjar bertempat di Rumah Makan Pawon Tlogo Jalan Trans kalimantan, Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala, Rabu (07/12/2022).

Pada kegiatan ini, Dr Ratna Rosana, M.Pd. sebagai narasumber. Dr Ratna menerangkan makna penting empat pilar kebangsaan yaitu Ideologi, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pentingnya empat pilar kebangsaan ujar istri HM Hatta Mazanie, mantan Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) Kalsel itu bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengembangkan wawasan kebangsaan, dalam acara tersebut juga di barengi sesi tanya jawab oleh beberapa peserta yang dijawab dengan contoh sederhana dalam kehidupan sehari-hari oleh Dr Ratna yang juga pernah menjadi ketua GOW Kabupaten Batola, guru dan dosen di beberapa Universitas Banjarmasin pernah di jalaninya.

Baca Juga !  Ada 400 Prajurit Satgas Yonif 623/BWU Berangkat ke Papua

Oleh sebab itu, dia mengapresiasi kepada anggota DPRD Kalsel Hj Roqayah, SE yang melakukan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan Wasbang sebagai upaya turut serta menjaga ketahanan NKRI.

“Dengan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang kita harapkan semua lapisan masyarakat betul-betul memahami empat pilar kebangsaan tersebut,”ujarnya.

Empat pilar yang harus kita ketahui,pertama pancasila, UUD1945, NKRI, dan Bhineka tunggal Ika.

Baca Juga !  Lanal Banjarmasin Laksanakan Panen Raya Jagung, Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

“Kedepanya kita mengharapkan dengan adanya WASBANG (Wawasan Kebangsaan) tentu saja harapannya agar masyarakat benar-benar menghayati,mengamalkan,melaksanakan yg terpenting dalam kehidupan Sehari-hari,” pungkasnya.

(drm/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *