Syamsir Resmi Buka Festival Silat Budaya “Kuntau” Para Pendekar Siap Bertarung

POSTKALIMANTAN.COM, TANAH LAUT – Silat Budaya Kuntau tahun ini mendapat respon dan dukungan oleh Pj Bupati Tanaaut, Syamsir Rahman, untuk tahun berikutnya akan di undang bermacam-macam Negara dalam mengikuti Festival silat se Tanah Laut di Bumi Tuntung Pandang Kec Pelaihari, Kab Tanah Laut, hal ini di sampaikan saat membuka Festival olah Raga tradisional silat Budaya, Tala sport RTH Kijang Mas, Minggu (12/11/2023).

“Siapa saja yang di undang apabila Even Internasional itu di laksanakan, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam serta Negara lain,” kata Syamsir.

Menurutnya, dampak Even Internasional pasti akan banyak dampak positif yang di rasakan masyarakat, adanya peningkatan pelaku UMKM yang berjualan di sekitar even itu. Perhotelan dan Wisata pasti terkena dampak, kemungkinan besar peserta ini ada yang akan menginap dan sebagian akan berkunjung Wisata Pantai Tanah Laut.

Baca Juga !  Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru Berikan Wahana Baru Di- Objek Wisata Pantai Gedambaan

“Silat Budaya Kuntau ini Bukan hanya sekedar pertandingan, tetapi sebuah persembahan seni yang membawa penonton kepada akar budaya dan tradisi yang telah mengakar kuat di Bumi Tuntung Pandang,” ucapnya.

Ditambahkan, silat juga sebagai bentuk seni bela diri, bukan hanya gerakan fisik tetapi mengandung makna filosofi dan nilai-nilai kehidupan yang dalam.

“Gelar acara ini kita buka secara resmi, Festival Silat Budaya, di saksikan Forkompinda dan SKDP serta juri Perguruan Silat Budaya Kuntau yang hadir,” pungkasnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *