Tahun ini Peringatan Hari Kartini ke 145, Lebih Meriah di Tanah Laut

PELAIHARI, POSTKALIMANTAN.COM – Peringatan Hari Kartini ke 145, hari ini di gelar oleh pemerintah daerah kab Tanah Laut dan Halal Bihalal di halaman Pertasi Kencana, Kec Pelaihari, Selasa (23/4/2024).

Acara ini di hadiri Forkompimda Tala, Sekda Tala, Instansi Vertikal, Perbankan, Para SKPD, Camat se- Kab Tala, Lurah dan 130 Kepala Desa berserta istrinya.

Di Acara hari Kartini ini menurut Hj Raudatul Jannah Atau di sapa akrab acil Odah mengaku, perayaan kemasan dalam acara betul-betul inovatif, banyak kegiatan dan apresiasi yang di serahkan kepada yang berprestasi.

“Ini kepedulian Pj Bupati Tala, dan stakeholder terkait memberikan perhatian kepada kaum perempuan yang penuh perjuangan untuk keluarga,” katanya.

Baca Juga !  LSM LP3K KALSEL Meminta Ada Kesepakatan Antara Perusahaan Minimas Planton Wan Warga Sebamban

“Kartini zaman now sekarang ini bisa melanjutkan perjuangan RA. Kartini bisa melakukan kegiatan di berbagai sektor, selama bisa memberikan penguatan keluarga.termasuk meningkatkan ekonomi dan mendidik anak-anak melalui pendidikan,” ujarnya.

Kemudian kata acil Odah berpesan jangan sampai anak-anak drop out (keluar) sekolah tidak mampu. Apapun persoalannya ada pemerintah yang bisa membantu, asalkan penyampaian dengan benar.

Pejabat bupati Tanah Laut, Syamsir Rahman juga menambahkan, bahwa di samping kita juga memperingati Hari kartini ke 145 dan kami juga halalbihalal dengan 130 desa, agar ikut juga istri-Istrinya bisa hadir.

Rangkaian lomba kegiatan hari kartini menampilkan fashion show, peserta terdiri kades dan berpasangan.

Khusus hadiah utama untuk pemenang fashion show akan mendapatkan satu ekor sapi dari acil odah, hadiah yang lain dari Pj Bupati Tala, seperti kambing dan ayam jago. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *