Tak Menunggu Lama Lagi, Rumah Sakit Bumi Makmur Bakal Dioperasionalkan

POSTKALIMANTAN.COM, TANAH LAUT – Pejabat (pj) Bupati Tanah Laut di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Isna Farida serta Camat Bumi Makmur dan Kades Bumi Harapan, tinjau kondisi Rumah sakit Kec Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (24/1/2024).

Pengerjaan pembangunan fisik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Bumi Makmur telah rampung dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Pj Bupati Tala, H Syamsir Rahman ingin RSUD yang dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 itu segera beroperasi, dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Secara administrasi dan fisik, pembangunan rumah sakit ini sudah selesai, namun belum dilakukan serah terima kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala,” katanya.

Syamsir pun meminta agar pihak Dinkes Tala untuk menyiapkan kelengkapan-kelengkapan di dalamnya, seperti mebeler, dan alat kesehatan (Alkes).

Baca Juga !  Ketua DPW FORSA Kalsel Target Bisa Ada Perwakilan Kalsel di Tingkat Nasional

“Yang paling cepat nanti kita menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas di sini, baik itu tenaga maupun nakes,” katanya.

Lanjut Syamsir, ingin alkes-alkes yang berada di Kantor Dinkes Tala segera di tempatkan di RSUD ini.

Namun nanti sebelum dioperasionalkan, alkes itu harus bisa beroperasi dan dalam keadaan baik.

“Nanti kita juga kita siapkan tenaga keamanan dan kebersihannya untuk bertugas di sini,” terangnya.

Syamsir pun berharap hadirnya rumah sakit ini dapat membantu RSUD Hadji Boejasin dalam memberikan penanganan kepada pasien di daerah Bumi Makmur dan Kurau.

Kepala Dinkes Tala, dr Hj Isna Farida mengatakan, persiapan pelaksanaan operasional rumah sakit ini sudah disiapkan sejak tahun lalu, yakni pengadaan alkes, tempat tidur dan peralatan pendukung lainnya.

Baca Juga !  Meski Tak Melenggang ke Senayan, Aspihani : Tetap Optimis Gambut Raya Jadi Kabupaten

“Tahun ini kami juga melakukan pengadaan mebeler dan beberapa peralatan elektronik lainnya sudah disiapkan guna menunjang pengoperasiannya. Jadi kita tinggal menunggu penyerahan dari Dinas PUPRP,” katanya.

Setelah bangunan ini diserahkan Dinas PUPRP,  “Pihaknya pun akan langsung menyiapkan tenaga keamanan, kebersihan dan lainnya,” pungkasnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *