Tala Terima Bantuan BNPB Berbagai Peralatan untuk Menunjang Kesiapan Bencana Alam

BANJARBARU, POSTKALIMANTAN.COM – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman, mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Rabu (8/5/2024).

Apel ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada 26 April lalu.

Menampilkan parade unit kendaraan taktis penanggulangan bencana gabungan seluruh BPBD kabupaten/kota dan SKPD terkait.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, bertindak selaku inspektur upacara, juga menyerahkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Pemerintah Provinsi Kalsel kepada seluruh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD kabupaten/kota.

Baca Juga !  KSOP Kelas 1 Banjarmasin Ciptakan Mudik Berkesan

Penyerahan bantuan di terima langsung oleh Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman, berupa pompa jinjing, pompa apung, 10 set APD Karhutla serta 10 box oxygen portabel.

“Dengan bantuan ini semoga bisa bermanfaat di gunakan BPBD Tanah Laut, untuk tambahan penanggulangan Bencana alam kapan saja,” ucap Syamsir.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Tala, Ir. Sahrudin pada saat di komfitmasi mengucapkan, “Alhamdulillah di bantu peralatan melalui dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Propinsi Kalimantan Selatan, berupa pompa jinjing dan pompa apung, berguna penanganan pemadaman api yang khususnya daerah rawa,” tambahnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *