Ahirnya Jalan Akses Kawasan Pelaihari City Akan Diaspal, Tanda Pengukuran Dipimpin Pj Bupati Tala

TANAH LAUT, POSKALIMANTAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut, Syamsir Rahman secara langsung mengawasi proses pengukuran, dan di ketahui pengukuran pengaspalan jalan dihadiri Pj Bupati Tala didampingi Kadis PUPR, direktur PT Dua Mas H Iriansyah, Bahrudin atau Udin Palui Ketua LSM Babak Kalsel yang mewakili PT Perembee, serta H Doni Arimani Ketua LSM JP2B Tala, dan lainnya.

Untuk pengaspalan jalan akses ke RSUD H. Boejasin Kawasan Kota Baru Pelaihari City, menggambarkan langkah maju dalam mewujudkan visi pembangunan wilayah tersebut, Pemkab Tanah Laut mengukuhkan komitmennya dalam pembangunan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Jumat (14/6/2024).

“Rencana pengaspalan yang menjadi kawajiban pemerintah Tanah Laut untuk membantu investor sesuai perjanjian pada tahun 2014 silam,” ucap Syamsir.

Beberapa bulan yang lalu setelah dirinya menjabat sebagai PJ, meninstruksikan kepada dinas PUPR Tanah Laut agar memasukkan anggarannya karena pengaspalan ini sangat bagus dikarenakan di dalam sudah banyak perumahan dan ada juga rumah sakit.

Baca Juga !  LSM Babak Kalsel dan KSHNM Soroti Pertambangan di HST

“Agar investor jalan harus dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai, salah satunya pengaspalan jalan ini,” jelasnya.

Sebagai PJ Bupati Tala dirinya hanya memperbaiki dan meneruskan dari perjanjian kemarin, dan pengaspalan ini sudah dilakukan lelang, tinggal melakukan pengukuran saja lagi.

“Kita juga melihat bangunan yang sudah lama tidak diselesaikan, kita bakal mengembalikan untuk mengerjakan kembali bangunan dan kata orang itu Tanah Laut menyala,” ucapnya.

Disebutkan, sayang bangunan ini tidak dilanjutkan kembali, berapa dana yang dihabiskan dan juga warga Tanah Laut menginginkan adanya mall.

“Rencana bangunan mall ini sudah saya pelajari dan sangat menjanjikan untuk masyarakat Tanah Laut,” ungkapnya.

Dijelaskan, pihaknya bakal membantu, perizinan segera dipenuhi dan segera investor kembali mengerjakan bangunan mall yang sudah lama tidak dikerjakan.

“Kita juga banyak mendatangkan investor untuk Tanah Laut lebih baik salah satunya pembangunan mall,” jelasnya.

Pengukuran ini sekakigus dengan doa Bersama yang pembacaan doa dibacakan langsung Pj Bupat Tanah Laut, H. Syamsir Rahman.

Baca Juga !  Pekan Festival Pemuda Tanah Laut, TYF 2023 Ditutup Sekda Tala

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tanah Laut, Syakhril Hadrianadi menyampaikan, sesuai perjanjian dulu, akses jalan ini bakal diaspal oleh pemerintah kabupaten Tanah Laut.

“Kita memulai dengan pengukuran, insha Allah dalam waktu dua bulan kedepan pengaspalan ini bakal selesai,” ucapnya.

Ini bentuk keterbukaan untuk investasi di Tanah Laut. Pelaksana dari pengaspalan ini dari PT Doa Bersama.

“Nanti tetap adanya rekayasa lalu lintas yang dibantu pihak terkait khususnya Dishub Tala,” pungkasnya. (NY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *