Amnus Banjarmasin Siapkan SDM Handal Penuhi Kebutuhan Masyarakat

POSTKAL.COM, BANJARMASIN – Akademi Maritim Nusantara terus menyiapkan sdm yang handal untuk memenuhi pangsa pasar termasuk bagi para lulusan tahun ini yang diwisuda dan dilantik sebagai Perwira ketatalaksanaan pelayanan niaga dan kepelabuhan, bahkan 50 persen diantaranya sudah direkrut perusahaan Maritim, Senin (21/112022).

Direktur Amnus Banjarmasin, Dr. Capt. Moch Nurdi, S.H., M.B, saat wisuda XVI yang meluluskan 85 orang taruna taruni dan pelantikan perwira ketatalaksanaan pelayanan niaga dan kepelabuhan yang berlangsung di Ratan Inn Banjarmasin, mengatakan Selama mengikuti pendidikan para taruna dan taruni ini sudah diberi penguatan skill dibidang kemaritiman, melalui kerjasama magang dengan beberapa perusahaan sebagai implementasi dari merdeka belajar kampus merdeka dengan waktu yang cukup lama.

Dari jumlah itu, 50 persen lebih lulusan sudah direkrut oleh perusahaan tempat mereka magang di perusahaan kemaritiman hingga di beberapa instansi seperti pelindo ambaapers dan lainnya, ucapnya.

Baca Juga !  PSTMI Kalsel Adakan Kegiatan Baksos Donor Darah dan Edukasi Tentang Kanker

Ia berharap dengan bekal ilmu yang diberikan selama ini para lulusan mampu mengisi kekosongan sdm dibidang kepelabuhan dimana saat ini ditengarai masih kurang dan harus diisi sdm dari luar negeri.

Sementara itu, Yohan Paul Barkey ketua yayasan pendidikan Maritim lndonesia yang menaungi Amnus Banjarmasin kini bersiap naik status menjadi sekolah tinggi, seiring mendapat rekomendasi dari ll dikti wilayah sebelas Kalimantan, sehingga lulusan yang ingin melanjutkan kuliahnya tidak perlu lagi jauh-jauh ke pulau Jawa.

Saat ini ll dikti wilayah sebelas Kalimantan telah memberikan rekomendasi untuk hal tersebut sehingga amnus terus meningkatkan sarana dan prasarana termasuk dosen yang mengajar.

Rencananya sekolah tinggi ini akan tetap memakai nama amnus dengan membuka prodi s1 transportasi pelayaran agar para lulusan amnus yang ingin melanjutkan pendidikan strata 1 kini tak perlu lagi menjangkau lembaga pendidikan di luar Kalsel.

Baca Juga !  BNNK TALA KAWAL PILKADES "Calon Wajib Tes Urine"

Dalam wisuda ini turut diberikan penghargaan kepada para lulusan terbaik yang meraih ipk tertinggi yang diraih Ahmad Supar dengan ipk 3,89 peringat dua diraih Amelia Puspita dengan ipk 3.88 dan peringkat tiga diraih Nuarita Fitriani dengan ipk 3.87.
(ab/pk/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *