Atlet Taekwondo Kotabaru, Siswa Kelas 3 SDIT Al Izaah Raih 2 Medali Emas

Postkalimantan – Kotabaru. Atlet Taekwondo Kabupaten Kotabaru Alden Mikael Syaf meraih 2 Medali Emas di Kejuaraan Nasional Teakwondo Piala Kemenpora RI Kategori Kyorugi U-22 Kg Pra-cadet Putra dan Poomsae Pra-cadet Putra di Indoor Stadium pada tanggal 28 hingga 30 Juni 2024 di Kabupaten Tanggerang.

Prestasi gemilang kembali dicetak Atlet Taekwondo Kabupaten Kotabaru dalam ajang kompetisi yang di selenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dengan diikuti berbagai daerah di Indonesia dan beragam dojang atau klub turut berpartisipasi pada event tersebut.

Pada event tersebut mempertandingkan dua kategori yakni, Kyorugi dan Poomsae.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Pelatih Taekwondo Kotabaru sekaligus melatih di Tahta Taekwondo Academy yang juga mengajar di SMKN 1 Kotabaru sebagai Guru PJOK atas nama Sabeum Nim Tahta pada Minggu (30/06/2024) melalui Via WhatsApp.

Baca Juga !  Mewakili Bupati Kotabaru, Setda Sampaikan 3 Buah Raperda Pada Rapat Paripurna DPRD

“Sangat tidak menyangka dan tidak percaya juga sampai bisa mendapatkan prestasi gemilang seperti ini di Kejuaraan Nasional Taekwondo bisa meraih 2 Mendali Emas,” Ucapnya.

Dalam hal ini, pelatih juga menyampaikan rasa bangga dan suatu kepuasaan atas kerja keras atlet.

“Dengan latihan yang luar biasa dari pagi hingga sore bahkan malam hari, akhirnya terbayarkan juga dengan hasil yang maksimal,” Ungkapnya.

Tambahnya, semoga kedepannya Taekwondo Kotabaru dalam hal ini binaan juga dari Tahta Taekwondo Academy dapat menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

“Harapan saya, semoga nanti kedepannya Taekwondo Kotabaru dalam hal ini di dalamnya binaan juga dari Tahta Taekwondo Academy selalu dapat perhatian penuh Pemerintah Daerah baik dari segi tempat latihan dan peralatan latihan maupun peralatan tanding. Serta semoga juga mendapatkan Hibah Gedung latihan dan transportasi atlet (mobil/bis) buat anak-anak atlet taekwondo Kotabaru (Tahta Taekwondo Academy) yang selama ini selalu mengharumkan nama Daerah baik ditingkat Provinsi maupun Nasional,” Jelasnya.

Baca Juga !  PT. Indocement Dan Wartawan Buka Puasa Bersama Dengan Anak - Anak Panti Asuhan

Perlu diketahui, Alden Mikael Syaf merupakan siswa kelas 3 SDIT Al Izaah Kotabaru adalah atlet taekwondo Kotabaru yang meraih 2 Medali Emas di Kejurnas Kemenpora RI 2024 tersebut mengikuti 2 Kategori yaitu Kyorugi dan Poomsae.

Penulis : Muhammad Rizky (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *