Baznas Tala Lebih Tingkatkan Penyaluran Bagi Penerima Mustahik, Melalui Program Cerdas

PELAIHARI, POSKAL – Baznas salurkan Sebanyak 41 mustahik, pelajar mendapat bantuan biaya pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Laut.

Bantuan yang pertama diserahkan secara simbolis langsung oleh perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala, Sri Hastuti kepada para pelajar didampingi Ketua Baznas Tala H Marliansyah, Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (14/6/2023).

Usai kegiatan, Marliansyah mengatakan, bantuan yang dibagikan pihaknya ini berasal dari zakat yang dikumpulkan atas kerjasama kepada semua pihak, Selanjutnya disalurkan melalui program Tala Cerdas.

“Tala Cerdas merupakan salah satu program dari lima program unggulan Baznas Tala. Dimana bantuan ini diperuntukkan untuk mustahik yang memerlukan biaya pendidikan,” terangnya.

Dari 41 penerima itu terbagi menjadi empat kategori, yakni tingkat SD, SLTP, SLTA dan perguruan tinggi.

Baca Juga !  Kapolda Kalsel Bersama Kapolresta Banjarmasin Pimpin Acara Bakti Sosial dan Nikah Massal

“Tingkat SD ada 23 orang, SMP 13 orang, SMA 2 orang, dan perguruan tinggi 3 orang,” jelasnya.

Dikatakannya setiap tingkatan mendapat bantuan yang berbeda, misalnya tingkat SD mendapat Rp500 ribu, SMP dan SMA Rp750 ribu, sedangkan untuk perguruan tinggi Rp1 hingga 1,5 juta.

“Nominal bantuan ini sudah disesuaikan dengan keperluan pelajar dimasing-masing tingkatan dan juga diputuskan dalam rapat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Marliansyah mengatakan bahwa bantuan yang dibagikan hari ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya dilakukan pada awal tahun.

“Kemarin kami juga membagikan bantuan serupa kepada 17 pelajar, namun bantuan itu digabung dengan penyerahan bantuan yang lain,” pungkasnya.

Para mustahik, Bu Samitha mewakili sebagai Orang Tua penerima bantuan program Tala cerdas juga mengungkapkan ucapan Terimakasih, khusus kepada BAZNAS Tanah Laut.

Baca Juga !  Inspektorat Ingatkan Pilkades, Untuk Petahana Wajib Ada Rekomendasi Bebas Temuan

“Berkenan memberikan bantuan kepada atas nama anak kami Fatimatusifa duduk di bangku sekolah SD, baru kelas 2 dan tinggal Wilayah Karang Jawa, Kelurahan Karang Taruna,” Tutupnya (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *