Cegah Narkotika, Kesbngpol dan BNNK Tala Gelar Tes Urine Gratis, di Kalangan ASN PTT Juga Kades

PELAIHARI, POSKAL – Deteksi dini Narkoba secara Insidintil Oleh Kesbangpol, merupaka upaya Pemerintah Tanah Laut untuk ikut mendukung pemberantasan Narkoba di kalangan PNS, PTT, dan usur Kepala Desa, guna untuk pencegahan.

Tahun ini Kesbangpol meaggarkan pembelian alat tes urine untuk 1000 Orang , Undangan Kami sampaikan melalui perwakilan SKPD, Kecamatan, Kepala Desa. Kegiatan tes urine di mulai tanggal 7-8 Juni 2023 di Aula Kesbangpol Tala, Kecamatan Pelaihari, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/6/2023).

Tes urine atas kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanah Laut, dihadiri langsung Kepala BNNK Tala, AKBP Katamsi Sad Setiawan.

Sebagai bagian deteksi dini dalam melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau lebih dikenal dengan P4GN.

Baca Juga !  PWI Kotabaru Gelar UKW Angkatan XXI

Melalui Kabid Ketahanan dan Ormas Kesbangpol, Yustina, Test urine bertujuan mendeteksi secara dini khusus di kalangan ASN, PTT, Kades.

“Kita harus memberantas dan mengantisipasi terhadap penyalahgunaan narkoba. Jadi hari ini kita jadwalkan untuk ASN di Kecamatan dan para Kepala Desa terlebih dahulu,” jelas Yustina Kabid Ketahanan dan Ormas.

Dia menambahkan, hasil tes urine tersebut nantinya akan langsung disampaikan kepada Pimpinan hingga Kepala Daerah sebagai bahan evaluasi terhadap para Pegawai ASN, PTT dan juga Kepala Desa.

Kepala Desa Martadah, Borahim R, sangat mendukung langkah-lakah yang di upayakan Kesbangpol mengundang 130 Desa untuk dites urin.

Baca Juga !  Kapolres Tabalong Turun Langsung Lakukan Pengamanan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

“Kegiatan tes urine sangat membantu Pejabat Desa, betul-betul bebas Norkoba,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *