Jalin Silaturahmi, Polda Kalsel Gelar Halal Bihalal Dalam May Day 2024, Kapolda Sebut Aman dan Damai

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan menggelar Halal Bihalal bersama para Buruh Banua dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional di Hotel Harper, Jalan S. Parman Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (1/4/2024) malam.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua buruh yang sudah bekerjasama menjaga keamanan di May Day 2024 dan berjalan aman dan kondusif,” ucap Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S. H., M. H.

Menurutnya, dimomentum hari buru ini, semangat juang harus tetap bergelora untuk memperjuangkan haknya.

“Peran buruh di Kalsel ini sangat mempengaruhi kondusifitas dan keamanan, oleh karena itu diperlukan kolaborasi dan sinergi antara kepolisian dan buruh sehingga tercipta suasana aman dan nyaman,” imbuhnya.

Ditambahkan, hari buruh internasional ini seperti hari ulang tahun, yang mana semua bisa merayakan dalam suasana kebahagiaan.

Baca Juga !  Stok Kebutuhan Pangan untuk di Tanah Laut, Aman dan Relatif Stabil

“Semangat perjuangan buruh harus dipertahankan agar semua yang menjadi aspirasi dan haknya bisa diperjuangankan dalam suasana kondusif dan tidak ada lagi kerusuhan setiap memperingati May Day 2024,” tegasnya.

Hal itu, perwakilan serikat buruh, Sumarlan menyampaikan, pihaknya menggelar kegiatan melibatkan sekitar 3.000 peserta dari unsur buruh berbagai sektor usaha, jajaran dinas ketenagakerjaan, dan Kadin Kalsel.

“Kegiatan diisi dengan pernyataan sikap serikat buruh di Kalsel. Intinya secara tegas meminta Pemerintah mencabut omnibuslaw klaster ketenagakerjaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Aliansi Pekerja Buruh Banua, H Sadin Sasau menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Polda Kalsel, Polres Banjarmasin yang memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan May day 2024.

“Ini bentuk sinergitas kepolisian dan buruh yang bersama-sama menciptakan suasana kondusif dan berjalan dengan aman,” terangnya.

Baca Juga !  Dinas Dosial Akan Siapkan Relawan Kebencanaan yang Unggul dan Kompeten

Dihimbau dan juga meminta, kepada semua buruh tetap semangat untuk memperjuangkan haknya.

“Dimomentum May Day 2024 ini, semoga para buruh Kalsel sejehtera, perekonomian meningkat dan kehidupan sehari-hari tercukupi,” pungkasnya. (NY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *