Kesbangpol Sosialisasikan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

POSTKALIMANTAN.COM, PELAIHARI – Badan kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Tala mengelar sosialisasi dengan menggandeng penyelenggara pemilu, seperti KPU dan Bawaslu di Aula Kantor Kecamatan Pelaihari, Kamis (23/11/2023).

Gelar acara sosialisasi pemilu di hadiri oleh sebagian tokoh, baik Tokoh Agama, Masyarakat juga Mahasiswa dan Kades se Kecamatan Pelaihari.

Bahtiar Analis bidang politik pada Kesbangpol, saat memberikan keterangan melalui awak media, Bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini paling tidak upaya Kesbangpol Tala, juga ikut mencerdaskan para pemilih khususnya pemilih pemula, agar mereka tidak akan ragu menentukan hak pilih pilkada nanti.

“Perubahan pola pikir masyarakat itu perlu betul-betul terarah, jangan sampai ada janji-janji di belakang,” ucapnya.

Baca Juga !  PC PMII Tanah Laut Membagikan Sembako ke Panti Asuhan Yayasan Pejuang Mulia

Dia menambahkan pada pemilu pilkada nanti, pemilih pemula dan pemuda akan lebih besar lagi, di perkirakan sekitar 30-40 persen berasal dari pemula.

“Sasaran utama kami adalah pemilih pemula,agar mereka cerdas untuk mengunakan hak pilih,” imbuhnya.

Sementara itu, Narasumber dari Anggota Bawaslu Tala, Zainal Abidin S.P. mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawasi setiap tahapan pemilu dan pilkada yang akan di laksanakan 2024.

“Selain aktif juga berharap masyarakat berperan penting ikut mengawasi tahapan pemilu dan pilkada nantinya,” ucap Zainal.

Tujuannya agar nanti pemilu dan pilkada benar-benar terpilih pemimpin atau perwakilan yamg bisa memperjuangkan aspirasi mereka.

“Bila nanti masyarakat menemukan pelanggaran, maka langsung laporkan ke Bawaslu Tala atau ke Panwascam di sertai dengan bukti pendukungnya,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *