KETUA Partai Berlambang Kabah, Ikhsan Ardi Pamit Secara Legowo, Untuk Keutuhan PPP Tala

Jas PPP di Serahkan Langsung Oleh Ikhsan Ardi Kepada Pengurus (Foto: ist)

PELAIHARI, POSKAL – Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Ikhsan Ardi secara resmi atas pengunduran dirinya sebagai keanggotaan Partai berlambang kabah.

Hal ini terungkap saat Ikhsan Ardi mendatangi Kantor Sekretariat PPP, Komplek Sinar Alam Jalan Matah Kota Pelaihari, Kamis (25/5/2023).

Pengunduran diri ini pasca ada surat pemberhentian Ikhsan Ardi sebagai Ketua PPP Tala melalui SK Dewan Pimpinan Pusat PPP, nomor 0901/SK/DPP/C/V/2023 tentang Pengesahan Pelaksanaan Tugas (PLT), Ketua Pengurus Harian DPC PPP Kabupaten Tala masa Bakti 2021 – 2026.

Dalam putusan itu, mengesahkan Abizar Muchlisin sebagai Plt Ketua Pengurus Harian DPC PPP Kabupaten Tala masa bakti 2021 – 2026, kedua memutuskan untuk kepengurusan DPC PPP Kabupaten Tala tetap.

“Ikhsan Ardi secara resmi mengundurkan diri, mengembalikan jas PPP dan Kartu Anggota,” ucap Ikhsan kepada awak media.

Ikhsan menyebutkan, sebelum menyatakan pengunduran diri, menanyakan terlebih dahulu kepada Sekretaris DPC PPP Tala, Airlangga. Terkait SK DPP PPP, bahwa pihaknya diberhentikan ini, maka posisinya tidak lagi sebagai Ketua atau pengurus, dan mempertanyakan posisinya berada dimana. Kemudian, pihak Sekretaris DPC PPP akan menanyakan terlebih dahulu ke DPW PPP Kalsel atas informasi yang disampaikan.

Baca Juga !  Objek Wisata Kampung Nelayan Menarik Untuk Dikunjungi

Kemudian, setelah mendapat informasi, posisi Ikhsan Ardi masih di koordinasikan dengan DPP PPP.

Disampaikan, setelah 2 hari menerima SK DPP PPP tersebut, pihaknya menggelar rapat harian untuk menyampaikan surat ini, terkait tidak lagi menjabat Ketua DPC PPP. Dan pihaknya hingga saat ini sudah membuat ruang komunikasi dengan pihak yang berkepentingan adanya SK ini, namun ditunggu tidak ada respon, terlebih dari DPW PPP Kalsel. Terlebih keluarnya SK DPP PPP, atas pertimbangan dari DPW PPP Kalsel.

Melihat tidak ada respon, Ikhsan Ardi menganggap, pengabdiannya sebagai anggota PPP sudah sampai disini.

“Atas dasar itu saya mengundurkan diri sebagai anggota Partai, dan juga Bakal Caleg 2024 untuk dapil IV,” ungkapnya.

Baca Juga !  Koalisi KPK-APP Kalsel Terus Kawal Kasus Perjadin DPRD Banjar

Pengunduran diri yang dilakukan, untuk menjaga suasana Partai PPP di Kabupaten Tala dapat berjalan dengan baik kedepannya.

Penyerahan Jas dan Kartu keanggotaan milik Ikhsan Ardi diterimakan oleh Pengurus harian, Santoso di Kantor Sekretariat DPC PPP Tala.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tala, Airlangga tidak bisa di hubungi lewat telpon. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *