Konflik Internal Warga Desa Gunung Raja Berakhir Damai dan Saling Memaafkan

POSTKALIMANTAN.COM, TAMBANG ULANG – Perselisihan Kepala Desa Gunung Raja Samsiar dengan warganya berakhir damai, di mediasi camat Aminullah serta Forkompincam.

Hal itu terungkap pada pertemuan di Aula Kantor Kecamatan Tambang Ulang, pada Jumat (29/12/2023).

Perwakilan GMGR, Feri Yulianto didampingi Hairullah mengungkapkan perselisihan yang terjadi beberapa waktu lalu akibat dari miskomunikasi dan kesalahpahaman semata.

“Kami harap kedepannya antara masyarakat, perangkat desa dan kepala desa bisa bersama-sama membangun desa ke arah yang lebih maju lagi tanpa ada masalah dan kecurigaan,” ucapnya.

Pihaknya pun berharap permasalahan yang terjadi sebelumnya tidak perlu diungkit-ungkit lagi apalagi sampai muncul kembali.

Baca Juga !  Dana Pilkada Sepakat Sudah di Tanda Tangani Pj Bupati Tanah Laut, Disaksikan KPU dan Bawaslu Tala

“Kami himbau masyarakat tidak perlu lagi membahas yang sudah lewat, kami ingin kedepannya kita sama-sama membangun Desa Gunung Raja agar lebih maju lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Raja Samsiar menerima perdamaian ini dan mengakui kesalahannya yang memberhentikan Kepala Dusun III tanpa melewati prosedur yang benar.

“Saya legowo, saya memang salah memberhentikan Kepala Dusun tanpa melalui prosedur yang benar, yakni tak ada rekomendasi dari camat,” jelasnya.

Dirinya pun mengajak masyarakat Gunung Raja untuk sama-sama memahami aturan-aturan tentang desa, sehingga tidak ada lagi kecurigaan-kecurigaan yang muncul di masyarakat. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *