LAUNCHING “BESILA” BESTIE DISABILITAS INOVASI KANTAH TALA

PELAIHARI, POSKAL – Kantor pertanahan Kabupaten Tanah laut (Tala), terus berinovasi guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, termasuk untuk kelompok rentan/disabilitas.

Teranyar, Kantah Tala meluncurkan pelayanan untuk disabilitas yang diberi nama Besila atau Bestie Disabilitas.

Peluncuran dilakukan langsung oleh Kepala Kantah propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Alen Saputra S.H. M,kn. didampingi Bupati Tala HM Sukamta,
kepala perwakilan kantor ombudsman RI kalsel Hadi Rahman, Jumat (28/4/2023) Bertempat di Halaman Kantor pertanahan Tala.

Kepala Kantah Tala Ahmad Suhaimi S,sos,S.H. M.H. MM. mengatakan, tujuan adanya layanan ini adalah agar para disabilitas yang ingin mengurus masalah pertanahan dapat memperoleh pelayanan yang sama. Oleh karena itu, pihaknya telah membangun beberapa fasilitas, seperti gui blok, parkir, ruang tunggu, loket serta petugas khusus disabilitas sebagai pendamping.

Baca Juga !  Sinoman Hadrah Ashabah Mantuil Juara 1 Festival Seni GASETALA 2023

“Selain itu juga ada mobil prasarana gratis dan musala yang siapkan untuk diakses oleh disabilitas dan kafe gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tala HM Sukamta memberikan apresiasi kepada Kantah Tala atas inovasi-inovasi yang dilakukan, yakni adanya fasilitas untuk kaum disabilitas. Hal itu menurutnya adalah sebuah penghargaan kepada kaum disabilitas, karena mereka memiliki kedudukan yang sama dengan yang normal.

“Ini adalah bentuk perlakuan yang sama dan penempatan yang sama bagi saudara-saudara kita yang disabilitas,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pelayanan merupakan hal yang utama. Karena baik buruknya pemerintahan dilihat dari sisi pelayanan.

“Fungsi utama pemerintah yang pertama adalah regulasi dan kedua adalah pelayanan. Oleh karena itu pelayanan harus menjadi hal yang utama,” tegasnya.

Baca Juga !  Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto Safari Ramadhan dan Jumat Curhat di Tala

“Bupati tala HM Sukamta menyerahkan sertipikat PTSL kepada 100 orang perwakilan yang hadir, terdiri ada berapa desa. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *