Momentum Hari Pendidikan Nasional Momentum Pengukuhan Siswa Kelas 12 SMKN 3 Banjarmasin

Banjarmasin – Pihaknya SMKN 3 Banjarmasin, Selasa (2/5/2023) Mengukuhkan Siswa Kelas 12 SMKN 3 Banjarmasin, karena telah melakukan rangkaian pembelajaran selama 3 tahun dan juga Ujian Sekolah selesai dilakukan. Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SMKN 3 Banjarmasin Mohammad Ali Muksin SPd MM.

“Tinggal menunggu penetapan kelulusan. Sehingga hari ini Kita mentukuhkan mereka semuanya sebagai Alumni SMKN 3 Banjarmasin,” ungkap Ali Muksin.

Dia berharap, mereka pribadi-pribadi yang bermanfaat di dalam kehidupannya. Mereka menjadi Orang Besar dikehidupannya.

“Yakni seberapa besar manfaatnya anak-anak di lingkungan kerja, di lingkungan masyarakat, maupun melanjutkan studinya. Terutama juga mereka mampu menciptakan lapangan kerja, yakni berwura usaha. Serta penanaman karakter akhlaknya harus menjadi hal yang utama,” harap Ali Muksin.

Sedangkan untuk Para Orangtua dan Masyarakat, Ali Muksin menyatakan, pendidikan adalah bagian proses yang berkepanjangan. Pendidikan tidak mengenal berakhir. Tidak mengenal lulus.

“Untuk itu mari kita kawal anak-anak kita yang hari ini dikukuhkan melalui pendidikan yang kembali ke Orangtua. Kembali ke Masyarakat,” tegasnya.

Sehingga kawal akhlaknya, atitutenya, karakternya, karena itulah yang mewarnai anak-anak untuk di manapun mereka menjadi pribadi-pribadi yang besar, yakni untuk tetap menjaga akhlak ada diatasnya ilmu. Sehingga seluruh Orangtua, Wali dan Masyarakat untuk membersamai anak-anak untuk menjadi pribadi-pribadi yang berakhlak. Sehingga nanti berada di Banua, bisa tercipta anak-anak yang memiliki karakter-karakter yang bagus dan akan menjadi Pemimpin-pemimpin kedepan di Banua ini adalah Pemimpin yang menyiapkan akhlaknya dengan bagus juga.

Baca Juga !  Kepatuhan Berlalu Lintas Bagi Pengendara Banyak Yang Melanggar dan Kurang Disiplin, Terbukti Terjaring Puluhan Buah Roda Dua Kena Tilang

Sedangkan Norhalisa, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Evaluasi dan Program mengatakan, dengan kegiatan ini terjadi silaturahmi dengan seluruh Warga SMKN 3 Banjarmasin. Selain itu, ini merupakan berakhirnya pembelajaran untuk angkatan sekarang. Serta terbentuknya Ikatan Alumni.

“Sehingga dengan Ikatan Alumni ini, nanti informasi-informasi penting yang berkaitan dengan pekerjaan, kaitannya dengan peningkatan kompetensi, baik Alumni, Guru Di sini dan adik kelasnya, bisa terjalin silaturahmi,” ungkap Norhalisa.

Sedangkan kedepannya untuk SMKN 3 Banjarmasin, setelah melakukan kegiatan penyukuhan dan dilanjutkan Rabu (3/5/2023) kegiatan ekspo dan kemudian Kamis (4/5/2023) perpisahan. Sehingga diharapkan, kedepannya banyak evaluasi dari pelaksanaan kedepan dalam kegiatan pengukuhan menjadi lebih baik lagi. Kemudian, dengan peningkatan kompetensi peserta didik menjadi lebih baik.

Sementara itu, Pembina Osis SMKN 3 Banjarmasin Ridho Ramadhani mengatakan, Pengukuhan Kelas 12 SMKN 3 Banjarmasin angkatan ke 59 yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, meminta para siswa untuk tetap setia dengan Almamater Sekolah dan tidak berhenti untuk meningkatkan kreatifitas diri, terus menimba pendidikan di manapun berada.

“Kami beri apresiasi untuk mereka yang telah menyelesaikan studi di SMKN 3 Banjarmasin dengan nilai rata-rata tertinggi di Sembilan jurusan yang saat ini ada di SMKN 3 Banjarmasin, satu Jurusa satu Orang, dengan nilai rata-rata tertinggi yang telah diapresiasi oleh SMKN 3 Banjarmasin,” kata Ridho.

Baca Juga !  Turnamen Bola Volly KARTAJI Cup Muda Berguna Volume 2, Sukses Atas Kekompakan Warga Balirejo

Diharapkan, para siswa yang telah lulus, tidak berhenti untuk belajar dan terus belajar dan tidak melupakan sekolah tempat mereka menimba ilmu. Karena pada hakekatnya, setelah menjadi Alumni, mereka menjadi bagian Keluarga Besar SMKN 3 Banjarmasin.

Untuk Rabu (3/5/2023) dalam kegiatan Ekspo Hasil Karya Siswa kelas 12 dengan jam yang sama. Sedangkan Kamis (4/5/2023) Perpisahan Siswa sebagai penutup kegiatan. Semua itu menjadi bagian yang tidak terpisah dengan hari-hari berikutnya.

Untuk antisipasi jika cuaca buruk nantinya, mengantisipasi dengan konsep indoor dan out door. Untuk Indoor, mempersiapkan Aula sebagai tempat pengamana, bila cuaca tidak sesuai dengan prediksi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *