Mudik Dan Arus Balik Yang Aman Dan Nyaman

Banjarmasin, POSKAL – Untuk penjualan tiket kapal penumpang telah dilayani melalui aplikasi online, sehingga memudahkan calon penumpang dalam melakukan pembelian tiket. Hal yang terpenting lainnya adalah dapat memonitoring jumlah tiket yang terjual dan secara otomatis tidak dapat melayani penjualan tiket apabila telah memenuhi kapasitas penumpang pada kapal penumpang tersebut. Harapan kepada Operator Kapal Penumpang untuk tetap konsisten dalam penggunaan aplikasi penjualan tiket tersebut.

Kegiatan Mudik dan Arus Balik, juga menjadi perhatian Sulaimansyah, Kakanwil Perbendaharaan Kalsel, yang mengingatkan untuk tetap menekan inflasi dalam kondisi seperti ini.

“Kalau ini bisa dilaksanakan secara aman dan nyaman, akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Tapi juga harus tetap Pemerintah mengantisipasi kemungkinan adanya peningkatan inflasi yang disumbangkan dari kenaikan harga-harga tiket maupun kebutuhan harga-harga transportasi. Tentunya Pemerintah selalu dengan instrumen dengan mengendalikan harga-harga terutama untuk pengendalian inflasi ini,” tegas Sulaimansyah.

Menyinggung penurunan harga BBM, Sulaimansyah menyebutkan, hal ini akan membantu daya beli masyarakat.

Baca Juga !  Pemerintah Resmi Tetapkan Idul Fitri 1444 H Pada 22 April 2023

Sulaimansyah mengatakan, patut disyukuri di bulan Ramadhan ini terbantu dengan adanya penurunan harga migas. Sehingga akan membantu daya beli masyarakat. Disebutkannya, Booming harga di 2022 memberikan berkah tapi juga berdampak signifikan dengan menurunnya daya beli masyarakat. Sehingga kebijakan bantalan pada masyarakat. Dengan penurunan harga BBM ditengah konsumsi pergerakan masyarakat, apalagi liburan Idul Fitri dengan kegiatan mudik, sangat membantu masyarakat untuk dapat beraktivitas khususnya mudik sebelum dan sesudah Idul Fitri. Juga sangat membantu Pemerintah dalam mengendalikan inflasi.

“Kita berharap komoditas harga-harga global seperti migas semakin dapat terkendali, sehingga dampak daya beli masyarakat bisa terkendali, terjaga. Sehingga kita bisa lebih cepat dalam pemilihan ekonomi,” kata Sulaimansyah.

Informasi yang kami terima menyebutkan, pada 1 April 2023 tadi, seluruh Badan Usaha Penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia, baik BUMN maupun Swasta, sudah menurunkan harga BBM.

Baca Juga !  Polres Tala Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Selama Giat Antik 2024

Melansir dari laman resminya, PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis BBM Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui SPBU. (juns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *