Perhitungan Rekapitulasi Dihitung Agar Transparansi dan Terbuka

PELAIHARI, POSTKALIMANTAN.COM – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman kembali mengajak seluruh pihak untuk saling menjaga situasi kemananan dan tetap kondusif apapun hasil dari rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu). Hal tersebut Ia sampaikan dalam arahannya pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum tingkat Kabupaten Tanah Laut, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Rekapitulasi di hadiri oleh KPU Propinsi Kalimantan Selatan, Agus Mukhyar, Forkompimda Tala, KPU Tala, Rudi Ptatikno, ketua Bawaslu Tala, Gunawan Rahayu, kepala SKPD, PPK dan para saksi partai, di Balairung Tuntung Pandang, (Sabtu 2/3/2024).

Syamsir mengatakan tetap jaga kondusifitas wilayah, mari kita ikuti proses rekapitulasi ini dengan bijak, saling menghormati apapun hasilnya nanti.

Baca Juga !  Kabar Gembira Insentif Penyuluh Agama Islam dan Tenaga Pengajar Alami Kenaikan

“Momen ini adalah puncak kerja keras kita bersama, pesta demokrasi yang menggambarkan kedewasaan politik masyarakat Tala,” bebernya.

Ia sebutkan, mengapresiasi KPU Tala dan pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya pemilu damai di Tala.

“Pemilu tahun ini diikuti masyarakat dengan antusiasi dan lebih signifikan dari pemilu sebelumnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, terima kasih kepada KPU Tala, Bawaslu Tala, petugas pemilu di kecamatan, desa hingga petugas TPS di setiap RT. Terima kasih juga kepada jajaran Forkopimda dan SKPD terkait yang mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemilu dari tahapan awal sampai pleno hari ini.

Baca Juga !  Sambut Kepulangan 2 Jamaah Umroh, Keluarga Gelar Pengajian

“Tahun ini partisipasi masyarakat lebih besar dari pemilu sebelumnya,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *