Peringati HUT Yang Ke-32 Tahun, Syukuran Ichal dan Sukses Jalankan Usaha Iloenx Enterprise

POSTKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Genap 32 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 25 September 1991, berawal dari rumah sederhana di bilangan Jalan Antasan Kecil Barat, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjar Barat (kala itu), Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan diberilah nama sebuah usaha kecil sablon dengan nama dan filosofi sederhana pula, yakni Ilung.

Seperti diketahui, ilung atau tanaman air eceng gondok dalam bahasa Indonesianya, bermakna selalu di atas permukaan air, tak pernah tenggelam.

Begitulah tekad kakak beradik Johan Asyari dan Faisal, kala membangun usaha rumah cetaknya yang sejak awal penulisannya dibuat agak beda di zamannya, Iloenx Enterprise.

Bisnis percetakan dan sablon Iloenx Enterprise

Kini, 32 tahun sudah berjalan Iloenx Enterprise melayani kebutuhan cetak warga, baik kantor swasta, instansi pemerintahan, sekolah dengan semua segmen. “Kalau segmentasi pasar anak muda kebanyakannya dari kalangan sekolah dan kampus. Kita sering bekerja sama untuk mensupport suatu kegiatan atau acara, selain itu kebutuhan cetak, sablon, dan seragam juga kami yang kerjakan,” tutur Ichal iloenx – sapaan akrab Faisal, Direktur CV Iloenx Enterprise, Senin (25/9/2023).

Saat ini, musim pencetakan APK untuk pileg dan pilkada

Di masa pileg dan pilkada sekarang ini, Iloenx Enterprise juga sering menerima order terkait Alat Peraga Kampanye (APK) dari berbagai caleg, paslon kepala daerah, maupun paslon calon presiden.

Baca Juga !  Kesiapan Jelang Lebaran, Polres Tala Apel Gelar Pasukan

Usaha percetakan yang terletak di Wilayah Kayutangi, Jalan Simpang Tangga Jalur 4, Kompleks Bumi Indah Lestari IV Blok B No 55, Banjarmasin Utara, ini biasanya selalu didatangi oleh pelanggan.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat sudah semakin meningkat kepada Iloenx Enterprise. Ini terbukti saat Pileg 2019 lalu, dan Pilkada 2020 ini, ada order kaos, kalender, kipas, gantungan kunci, mug, spanduk, baliho, branding mobil, dan lain lain. Semuanya kami kerjakan secara professional, dan kami selalu mengutamakan kualitas,” ujar Ichal.

Tercatat, di masa pandemi saja, di saat usaha yang lain ‘tiarap’ bahkan ada yang kolaps, Iloenx Enterprise kebanjiran order. “Antara lain pembuatan masker, dengan cetak sablon di bagian depannya berupa nama paslon kampanye, promo, nama organisasi, dan lain sebagainya, ” katanya.

Di musim pileg dan pilkada, Iloenx Enterprise juga sering melayani Sticker Branding Mobil

Terkini, di suasana jelang pileg, pilkada dan pilpres ini Iloenx Enterprise sudah menerima banyak order dari caleg berbagai partai di kabupaten/kota di Kalseltengtim, dan cetakan APK capres.

Baca Juga !  Monitoring Stunting Pj Sekda Tala, Ajak untuk Saling Bekerjasama Agar Stunting Menjadi Peringkat Pertama
Hampir setiap akhir pekan, Iloenx Enterprise selalu menggelar lomba mengasah bakat untuk anak-anak

Selama mengarungi 32 tahun, Iloenx Enterprise kini tak hanya bergelut di bidang percetakan, sablon dan advertising, tapi juga sudah melakukan ekspansi usaha. Diantaranya Event Organizer, Foto, Videografi, Rumah Produksi Cinema, Consultant Branding dan usaha penerbitan media.

Iloenx Enterprise saat penggarapan film Nan Sarunai di Tanjung, Kabupaten Tabalong

Untuk Rumah Produksi Cinema, Iloenx Enterprise pada tahun 2021 pernah menggarap pembuatan film Nan Sarunai, permintaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong.

“Terimakasih kepada para pelanggan dan konsumen yang telah mempercayakan kualitas cetaknya dan event-event kepada kami. Tanpa Anda, kami tiada,” pungkas Ichal iloenx. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *