Pj Bupati Tala dan Dinas Terkait Serahkan Bantuan Hibah Itik Kepada Kelompok Tani

TANAH LAUT, POSTKALIMANTAN.COM – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten  Tanah Laut, akan membagikan hibah itik 2.000 ekor kepada peternak kelompok tani.

Pejabat Bupati Tanah Laut, Syamsir Rahman berharap bantuan ini anak itik sebanyak 2.000 ekor untuk kelompok tani di empat desa kec Bumi Makmur dapat menghasilkan.

Bantuan yang akan di berikan bukan hanya bibit tapi juga makannya untuk tiga bulan ke depan,” ujar Syamsir selepas menyerahkan bantuan anak itik kepada ke empat kelompok tani, Kec Bumi Makmur, Senin (6/5/2024).

Selain itu juga, kelompok tani mendapatkan obat-obatan untuk menjaga kesehatan anak itik bersama Vitaminnya.

Baca Juga !  Dewan Eksekutif Mahasiwa UIN Antasari Banjarmasin Deklarasikan Pemilu Adil dan Damai untuk Menjaga Keutuhan NKRI

“Kepada kepala Dinas Peternakan dan Jewan saya berterimakasih telah memfasilitasi dan memberikan bantuan ini,” ungkapnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Hewan Kab Tanah Laut, Iwan Persada mengatakan, ada empat kelompok tani yang menerima hibah itik beserta makannya sampai usia tiga hingga empat bulan.

“Kami bersyukur hibah ternak itik ini di hadiri langsung pejabat Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman,” tuturnya.

Sekretaris kelompok tani usaha bersama desa Bumi Harapan, Abdul Rasyid merasa bersyukur mendapatkan bantuan anak itik, obat-obatan dan lainya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *