PKC PMII Kalsel, Gelar Muspimda 13 Pengurus Cabang Kab/Kota se Kalimantan Selatan

PELAIHARI, (POSKAL) – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Kalimantan Selatan, melaksanakan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) se kalimantan selatan, bertempat aula sarantang-saruntung Pemkab Tanah Laut, undangan yang hadir di antaranya, Dispora, Polres Tala, Kabinda, Kemenag Tala, PKC Kalsel dan 13 Pengurus cabang Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan, Jumat (7/7/2023).

Pembukaan Musyawarah Pimpinan Daerah (PKC) menampilkan seni bela diri pencak silat dari perguruan gunung jati, dengan bermacam-macam atraksi yang ditampilkan 16 pesilat Tanah Laut.

Hizatul Istiqomah Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia berharap, PMII di Kalimantan Selatan agar lebih konsisten dalam membentuk pengkaderan maupun arah tujuan, PMII kedepan baik bidang internal maupun eksternal, mendukung kader PMII di bidang bakat masing-masing.

“Tujuan dari kegiatan Musyawarah pimpinan daerah (Muspimda) PKC yang digelar pertama kali di Tanahaut, yakni bisa merumuskan serta memberikan masukan gagasan dan pokok-pokok pikiran dari ide dari masing-masing ketua pengurus cabang (PC) yang hadir 13 Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan,” ucap Hizatul.

Baca Juga !  Gubernur Kalsel Serahkan Bantuan Keuangan Parpol Sebesar Rp9,3 Miliar Lebih

Dispora di wakili Kabid Kepemudaan Wahidah SE menjelaskan, ikut bangga terhadap PMMI tiap kali menggelar acara selalu mandiri.

“Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kedepan bisa menjadikan pilar generasi pemuda semakin tangguh setiap menghadapi tantangan yang akan datang mandiri dan berintegritas,” tegasnya.

Sementara itu, Narasumber Kombes Pol H Endang Agustina S.Sos.MH meminta, pada kesempatan memberikan kuliah umum di depan peserta yang hadir, pengurus cabang 13 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan.

“Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) apa yang kita praktekkan dalam penguatan organisasi itu sangat penting, satu akan disegani termasuk dicintai masyarakat pada umumnya,” terangnya

Baca Juga !  BEM ULM Serukan Pemilu 2024 Berkualitas dan Bermartabat Serta Kawal Demokrasi

“Bahwa mahasiswa pantang menyerah jangan pernah malu dan berani mengambil resiko berdasarkan dengan hal-hal yang positif,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *