Polda Kalsel Menghimbau Pada Saat Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri

POSTKALIMANTAN.COM – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dibawah kepemimpinan Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. menyampaikan himbauan bagi masyarakat khususnya yang akan merayakan Idul Fitri 1445 H agar turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

“Nanti saat melaksanakan Shalat Idul Fitri agar dilaksanakan dengan tertib, baik di Masjid maupun di lapangan, namun demikian tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H., Selasa (9/4/2024).

Terkait pelaksanaan malam takbiran, Kabid Humas juga menghimbau untuk melaksanakannya di Masjid atau tempat-tempat tertentu.

“Laksanakan takbiran dengan baik dan khusyuk, cukup di Masjid atau tempat-tempat tertentu yang sudah disiapkan, sehingga tidak terjadi arak-arakan yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas,” himbaunya.

Baca Juga !  Bupati Kotabaru Resmi Tutup MTQ Ke-54 Tingkat Kabupaten Kotabaru

Kabid Humas juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang ada diwilayah Kalimantan Selatan. Peninjauan dilakukan untuk melihat sampai sejauhmana pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2024.

“Sekaligus untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan seluruh instansi terkait dalam rangka melaksanakan Operasi Ketupat Intan 2024 dan pengamanan Idul Fitri 1443 H,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat yang sedang mudik atau melakukan perjalanan ke luar kota pun dihimbau agar tetap mematuhi peraturan yang sudah diterapkan.

“Siapkan kendaraan dengan baik, kendalikan emosi, hati-hati di jalan. Sehingga perjalanan bisa lancar, aman, dan sehat,” Kabid Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *