Program Bedah Rumah Berlanjut, Kapolda Kalsel Resmikan 10 Unit Rumah Layak Huni

Program Bedah Rumah Polda Kalsel Tahun 2023 kembali berlanjut, kali ini pelaksanaannya berlangsung di Jalan Sei Karangan Rt.03 Rw.06 Landasan Ulin Timur, Kota Banjarbaru.

Sebanyak 10 unit rumah diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., yang bekerjasama dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, Senin (22/05/2023) pukul 10.00 Wita.

Mereka penerima bantuan Bedah Rumah meliputi Nini Jumantan, Nalil, Siti Nor Hasanah, Ahmad Romadani, Sulaiman Baseran, M. Karim, Masitah, Anang Asera, Warsiatin, dan Rahmadi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengatakan, program Bedah Rumah ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam pemenuhan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

Dirinya menargetkan sebanyak 130 unit rumah warga tidak layak huni akan dibedah di tahun 2023 ini yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan setiap wilayah membedah sebanyak 10 unit rumah.

Baca Juga !  Hermansyah Pj Bupati HSS Boyong Seluruh SKPD Silaturrahmi Ke Kediaman Haji Muhidin

Kriteria utama penerima bantuan Bedah Rumah ini yakni tanah/lahan berdirinya rumah tersebut adalah milik sendiri/pribadi bukan milik orang lain maupun sengketa.

Sementara standar rumah yang layak huni menurut Kapolda Kalsel yaitu rumah tersebut memiliki satu kamar tidur dan kamar mandi/WC.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian berharap, program Bedah Rumah ini dapat terus berlanjut tidak hanya berlangsung di tahun 2023 ini.

Tidak hanya meresmikan Bedah Rumah, Kapolda Kalsel juga menyerahkan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu yang ada disekitar lokasi Bedah Rumah.

Dalam peresmian Bedah Rumah ini, turut hadir Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru, Ketua Pengadilan Banjarbaru, Perwakilan Laziz Assalam Fill Amiin, Karo Ops Polda Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, Dir Reskrimsus Polda Kalsel, Dir Polairud Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru, Danramil 12 Liang Anggang, Ka Rumkit RS AU Syamsuddin Noor, Kadepter Rindam IV/Mulawarman, dan Kasi Datun Kejaksaan Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *